alexametrics
Sabtu, 23 Jan 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Main Bersama 3 Anaknya, Warga Jaksel Tewas Terseret Arus Pantai Balian

28 November 2020, 20: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

warga jakarta tewas, jaksel, Pantai Balian, tewas terseret arus, tiga selamat, Polsek Selemadeg Barat,

Korban Darwin Salim warga Jakarta Selatan yang tewas usai terseret arus bersama ketiga anaknya di Pantai Balian, Selemadeg Barat. (Istimewa)

Share this      

TABANAN – Akhir tragis dialami Darwin Salim, 29. Niat berwisata dengan bermain dan mandi bersama ketiga anaknya di Pantai Balian, Darwin malah tewas.

Warga asal Pesanggaran, Kabupaten Jakarta Selatan, DKI Jakarta meninggal dunia setelah terseret arus di Pantai Balian, Banjar Dinas, Desa Lalang Linggah, Kecamatan Selemadeg Barat. 

"Peristiwa yang dialami korban Darwin Salim terseret arus pada Jumat, (27/11) sekitar pukul 17.30. Namun kami baru terima laporan hari ini (Sabtu, red) dari Bhabinkamtibmas Desa Lalang Linggah," ujar Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Gusti Lanang Jelantik dihubungi Sabtu (28/11).

Dikatakan AKP Lanang, korban terseret arus ketika hendak mandi bermain di Pantai Balian Selemadeg Barat bersama ketiga anaknya.

Yakni Nathanael, 11, Davin Nayaka, 12 dan Tristan 9.

Saat asik bermain di laut korban bersama ketiga anaknya tiba-tiba terseret arus laut. 

Kedua anaknya korban Nathanael dan Davin yang terseret arus berhasil selamat setelah bisa keluar dari pusaran ombak.

Sementara korban dan anaknya Tristan terseret ke dalam laut. 

Dua anak korban yang selamat kemudian meminta bantuan kepada warga sekitar I Made Astina dan kepada salah seorang warga Australia Jamie Madeley yang kala itu sedang bermain surfing. 

Mendapat informasi, Astina dan Jamie yang berada di TKP langsung berupaya untuk menolong korban dan anaknya dengan berenang menggunakan papan surfing.

Tristan anak dari korban berhasil diselamatkan dan membawanya ke tepi pinggir pantai.

Sedangkan korban yang selanjutnya dilakukan pencarian  baru berhasil kembali berselang 30 menit diselamatkan. Sayang saat korban berhasil ditolong sudah dalam kondisi meninggal dunia. 

"Jadi korban (Darwin) diselamatkan ke tepi pantai sudah kondisi meninggal," ungkapnya. 

AKP Lanang menjelaskan untuk memastikan kondisi korban yang usai terseret arus. Korban Darmin selanjutnya langsung dibawa ke Puskesmas Selemadeg Barat untuk dilakukan pemeriksaan. 

"Dari Pemeriksaan Tim Medis Dokter Putu Bagus Galih Pramana. Korban yang terseret arus diperkirakan meninggal dunia 1-2 jam yang lalu. Dengan hasil pemeriksaan medis kondisi dari jantung dan nadi korban tidak teraba, pupil mata medriasis serta pernapasan tidak berfungsi," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut istri dari korban Debi Yulian, 37 menerima sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi.

(rb/jul/pra/JPR)

 TOP