alexametrics
Sabtu, 23 Jan 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Duh Gusti, Tabung Gas Bocor, Kedua Betis Kaki IRT Melepuh Terbakar

30 November 2020, 08: 59: 31 WIB | editor : ali mustofa

tabung gas bocor, betis kaki terbakar, betis kaki melepuh, ibu rumah tangga, polres tabanan

Dapur tempat korban memasak terbakar gara-gara ada masalah di tabung gas (Istimewa)

Share this      

TABANAN – Nasib apes menimpa seorang ibu rumah tangga (IRT). IRT bernama Gusti Made Ayu Martini, 50 kaki melepuh setelah kejadian tabung gasnya terbakar.

Akibat peristiwa tersebut kedua betis hingga pergelangan kakinya melepuh terbakar. Peristiwa yang dialami IRT yang tinggal di Banjar Amerta Sari Dusun Tengah Desa Kukuh, Marga, terjadi Minggu kemarin (29/11).

Saat itu korban sedang memasak didapur miliknya dengan menggunakan kompor gas. Lantaran tabung gas melon berukuran 3 kilogram kosong, kemudian korban mengganti dengan tabung gas yang baru.

Korban pun mencoba menghidupkan kompor. Namun, kompor tidak dapat menyala. Karena tak dapat menyala sehingga korban kembali menggantikan karet pada tabung gas.

Ketika mencoba menghidupkan kembali kompor tiba-tiba tabung yang digantikan karet menyambar meledak berisi semburan api dan menyambar mengenai kedua kaki korban.

Akibatnya korban kedua bagian betis kaki dan pergelangan kaki korban mengalami luka bakar. Panik dengan kejadian karena api membumbung tinggi didapur, korban berteriak meminta bantuan.

Anak dari korban dan keluarga korban I Gusti Kadek Duniawan, 33 dan Ni Luh Kade Murniati yang kala itu sedang berada di rumah,

seketika langsung menolong korban dengan memadamkan api menggunakan air, pasir lap basah pada selang gas kompor dan tabung yang terbakar.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu Nyoman Subagia tak menampik kejadian tersebut. Korban Gusti Made Ayu Martini seorang ibu rumah tangga terbakar saat memasak di dapur.

Tabung gas yang digunakan korban habis kemudian memasang tabung gas yang baru dan mengganti karet. Ketika menghidupkan kompor seketika gas langsung menyambar api yang keluar dari kompor.

Dari hasil keterangan korban dan olah TKP yang pihaknya lakukan. “Dugaan kami IRT tersebut terbakar. Akibat  tabung gasnya yang bocor.

Mungkin saat mengganti karet gas posisi tidak tepat sehingga menyebabkan gas keluar dari tabung,” tandasnya. 

(rb/jul/mus/JPR)

 TOP