alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Mobil Tahanan JRX SID Salah “Minum” Bensin

30 November 2020, 09: 52: 39 WIB | editor : ali mustofa

jrx sid, mobil tahanan, salah minum bbm, kejari denpasar

Mobil tahanan Kejari Denpasar salah isi bahan bakar saat diperbaiki beberapa waktu lalu. (Adrian Suwanto/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Kejadian lucu sekaligus menggelitik terjadi di halaman belakang Kejari Denpasar belum lama ini.

Pasalnya, jaksa, pengacara, polisi, hingga orang yang sedang makan dikantin dikejutkan dengan suara mesin mobil menderu-deru. 

Suara menderu itu rupanya berasal dari mobil tahanan Kejari Denpasar. Tampak kap mobil depan dibuka. Di bagian kursi sopir terlihat seorang pria duduk menggeber gas.

“Ini kejaksaan atau bengkel?” celetuk salah seorang awak media usai liputan di PN Denpasar. Usut punya usut, mobil mengalami masalah lantaran salah mengisi bahan bakar.

Mobil jenis Kijang yang semestinya diisi bensin itu diisi solar, sehingga mesin menjadi sedikit ngadat.

Mobil tahanan ini sempat digunakan mengangkut terdakwa front man Superman Is Dead (SID) I Gede Aryastina alias JRX, 43, di awal-awal persidangan.

Mekanik pun didatangkan untuk memperbaiki mesin mobil yang sempat salah “minum” itu. Kasiintel Kejari Denpasar, I Kadek Hari Supriadi saat dikonfirmasi mengaku mendengar suara raungan mesin mobil.

Namun, Supriadi tidak tahu jika suara mesin itu akibat salah mengisi bahan bakar. “Saya belum cek pastinya kronologi kejadiannya seperti apa,” terangnya kemarin.

Ditanya anggaran perawatan mobil tahanan, Supriadi menyebut ada perawatan khusus untuk mobil dinas. Selain perawatan, juga ada biaya operasional khusus.

Namun, Supriadi tidak hafal detail anggaran karena perawatan ada pada bidang lain.“Intinya semua aset negara itu ada biaya perawatan. Kalau ada yang rusak pasti segera diperbaiki,” jelasnya.

(rb/san/mus/JPR)

 TOP