alexametrics
Minggu, 17 Jan 2021
radarbali
Home > Radar Buleleng
icon featured
Radar Buleleng

Waspada, Klaster Perusahaan Finance di Buleleng Terus Bertambah

05 Desember 2020, 21: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

pandemi covid-19, klaster perusahaan finance, klaster bertambah, satgas covid-19 buleleng

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa (Eka Prasetya/Radar Bali)

Share this      

SINGARAJA – Pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang berasal dari klaster perusahaan pembiayaan alias finance di Buleleng terus bertambah.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng mencatat, ada tambahan 3 orang pasien yang berasal dari klaster tersebut. Sehingga secara total ada 11 orang yang terkonfirmasi positif dalam sebuah perusahaan.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Gede Suyasa mengatakan, tim surveillance terus melakukan penelusuran terhadap penyebaran kasus.

Penelusuran di lingkungan kerja telah dilakukan oleh tim sejak sepekan terakhir. Hasilnya satgas menemukan tambahan 3 kasus terkonfirmasi positif di sana.

“Pertama ada 8 orang yang terkonfirmasi positif. Kemarin kan ada tambahan 7 kasus terkonfirmasi positif. Setelah saya cek, ternyata 3 orang itu berasal dari klaster kantor finance ini,” jelas Suyasa, Sabtu (5/12).

Sekadar diketahui klaster perusahaan finance ini pertama kali mencuat pada Minggu (29/11) lalu. Saat itu satgas mengumumkan ada 8 orang pasien terkonfirmasi positif yang terpusat pada sebuah perusahaan.

Kemunculan klaster itu bermula saat seorang staf yang bertugas pada kantor Denpasar, melakukan pertemuan dengan karyawan yang ada di kantor cabang Singaraja.

Belakangan staf yang datang itu, ternyata terkonfirmasi positif covid. Perusahaan memutuskan melakukan rapid test secara mandiri. Hasilnya ada 9 orang yang dinyatakan reaktif.

Setelah dilakukan swab, dari 9 orang yang reaktif, 8 orang diantaranya dipastikan terkonfirmasi positif covid-19.

Kini klaster tersebut terus berkembang. Kini tercatat ada 11 orang yang terkonfirmasi pada perusahaan tersebut. 

(rb/eps/mus/JPR)

 TOP