alexametrics
Minggu, 28 Feb 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal
Pembunuhan WN Slovakia Andriana Simeonova

Ini Dia Pria yang Ditangkap Terkait Pembunuhan Wanita Slovakia

20 Januari 2021, 16: 18: 35 WIB | editor : ali mustofa

LP, warga yang ditangkap terkait pembunuhan warga Slovakia, Andriana Simeonova di Denpasar.

LP, warga yang ditangkap terkait pembunuhan warga Slovakia, Andriana Simeonova di Denpasar. (IST)

Share this      

DENPASAR – Polisi telah menangkap pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap warga Slovakia, Andriana Simeonova, 29, di Sanur Kauh, Denpasar. Lelaki itu berinisial LP, 30. Lelaki asal Papua Barat itu diduga mantan kekasih Andriana.


LP diamankan di kawasan Jimbaran, Rabu (20/1). Pelaku ini diamankan di kawasan Jimbaran, Rabu (20/1) sekitar pukul 12.00 tanpa perlawanan oleh tim Gabungan Resmob Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polsek Densel. Ia langsung digiring ke Mapolsek Denpasar Selatan untuk dimintai keterangan.

Menurut sumber di kepolisian, LP diamankan berdasarkan keterangan sejumlah saksi.  Kurang lebih keterangan 4 orang saksi diperiksa dan diketahui bahwa wanita Slovakia ini sudah tinggal di villa tersebut sejak setahun lalu. Ia diketahui tinggal bersama sang pacar berinisial LP ini.

Konon, keduanya sudah berpisah. Meski demikian, rekaman CCTV pun mengarah kepada LP sebagai pelaku pembunuhan itu. Sebab, LP tertangkap kamera CCTV berada di TKP, rumah kontrakan di Jalan Pengiasan III Nomor 88, Sanur Kauh, itu pada Senin (18/1), dua hari sebelum Andriana ditemukan tewas. Juga sehari sebelum persitiwa pembunuhan terhadap Andriana.

Terkait dengan ini, Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Citra F Rahmadani mengatakan masih mendalami keterangan terduga pelaku.

"Terduga pelakunya WNI. Masih terduga ya. Masih diperiksa," kata Citra. 

Dijelaskannya bahwa terduga pelaku yang diamankan tersebut merupakan teman pria korban sendiri. "Ya ada hubungan pertemanan," tandasnya. 

(rb/dre/mar/yor/mus/JPR)

 TOP