alexametrics
Selasa, 13 Apr 2021
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Bupati Suwirta Siap Divaksin, Wabup Kasta Tak Divaksin Karena Ini

22 Januari 2021, 12: 58: 50 WIB | editor : ali mustofa

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta (kiri) dan Wabup Klungkung Made Kasta

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta (kiri) dan Wabup Klungkung Made Kasta (DOK RADAR BALI)

Share this      

SEMARAPURA - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klungkung dijadwalkan akan dilakukan mulai Februari 2021 mendatang. Meski hingga saat ini belum diketahui tanggal pasti kegiatan itu dimulai, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta siap untuk menjadi warga Klungkung yang pertama kali menerima vaksin Covid-19 itu. Sedangkan Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta tidak memenuhi persyaratan untuk menerima vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni mengaku belum mengetahui berapa total jumlah vaksin Covid-19 yang akan diterima Kabupaten Klungkung. Hanya saja sesuai jumlah tenaga kesehatan dan pendukung di Klungkung sebagai pihak yang diprioritaskan untuk mendapat vaksin Covid-19, pihaknya telah menyetorkan data 1.600 tenaga kesehatan dan pendukung ke Kementerian Kesehatan.

“Untuk jumlah vaksin yang akan didapatkan Klungkung kami belum tahu,” jelasnya.

Baca juga: MDA Tak Kukuhkan Bandesa Mas, Subawa: Desa Adat Bukan Partai Politik

Meski belum mengetahui tanggal pasti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Klungkung akan dimulai. Diungkapkannya seremonial pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Klungkung akan dilakukan Februari 2021. Adapun yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 dalam kegiatan tersebut di antaranya, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Sekda I Gede Putu Winastra serta Kapolres dan Dandim Klungkung.

Sementara untuk Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta, menurutnya tidak memenuhi persyaratan sebagai penerima vaksin Covid-19. “Karena Bapak Wakil memiliki penyakit penyerta, yakni sakit jantung. Bapak Sekda juga tidak menutup kemungkinan tidak bisa mengikuti vaksinasi bila tekanan darahnya tinggi,” ungkapnya.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat dikonfirmasi terpisah mengaku siap menerima vaksin Covid-19. Ia mengaku tidak merasa khawatir menerima vaksin tersebut. “Saya juga sering diswab. Saya tidak khawatir,” tandasnya.

(rb/ayu/yor/mus/JPR)

 TOP