alexametrics
Kamis, 25 Feb 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Ban Pecah, Truk Terguling, Jalan Denpasar-Amlapura Macet Panjang

23 Januari 2021, 22: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

kecelakaan tunggal, ban pecah, truk terguling, Polres Karangasem, truk pakan babi, macet panjang, Jalan Denpasar-Amlapura macet, derek mobil,

Truk muatan pakan babi yang terguling di Jalan Raya Candidasa, Banjar Karangayar, Desa Nyuh Tebel Kecamatan Manggis, Sabtu (23/1) usai mengalami pecah ban. (Zulfika Rahman)

Share this      

AMLAPURA- Kecelakaan tunggal terjadi Jalan Raya Candidasa, Banjar Karangayar, Desa Nyuh Tebel Kecamatan Manggis, Sabtu (23/1).

Kali ini, akibat ban pecah, sebuah truk dengan DK 8867 KE bermuatan pakan babi yang dikemudikan Jhon, 37, terguling dan menyebabkan kemacetan panjang.

Kanit Lakalantas Polres Karangasem, Ipda Gusti Lanang Putu menuturkan, kejadian berawal saat pengemudi truk yakni Jon melintas dari arah Klungkung menuju Amlapura dengan muatan pakan babi sekitar pukul 12.15 WITA.

Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba ban bagian belakang pada sisi kiri pecah sehingga mengakibatkan truk yang saat itu tengah melaju terguling hingga menutup hampir semia badan jalan.

“Sopirnya membanting setir ke kiri sehinggak truk tersebut terguling dan terjatuh berada sebelah kiri as jalan dari arah Klungkung,” terangnya.

Beruntung, kondisi pengemudi yang merupakan warga asal Sumba Barat Daya ini selamat dari kejadian nahas tersebut.

Sementara muatan pakan babi yang berjumlah 90 sak itu berserekan. Warga dan pengendara yang melintasi jalan tersebut pun sempat membantu untuk menyingkirkan pakan ke pinggir jalan untuk mempercepat proses evakuasi.

“Tidak ada korban luka maupun jiwa, hanya kerugian material,” imbuhnya.

Pantauan koran ini di lokasi kejadian, selang setengah jam setelah kejadian, proses evakuasi truk pun dilakukan dengan menggunakan mobil kerek. Namun saat truk yang terguling tersebut berhasil ditarik, kendaraan tersebut belum bisa dipindahkan lantaran tidak bisa jalan akibat ban belakang pecah. 

Akibat kejadian ini, arus lalulintas dari arah Denpasar-Amlapura dan sebaliknya sempat terganggu hingga menyebabkan kemacetan panjang.

Terlebih jalur tersebut merupakan jalur utama yang cukup padat dilalui kendaraan. Namun, setelah kendaraan berhasil dievakuasi, arus lalulintas kembali normal.

(rb/zul/pra/JPR)

 TOP