alexametrics
Senin, 01 Mar 2021
radarbali
Home > Events
icon featured
Events

Pameran Seni 1st(ART) Meramaikan Seminyak Village

5 Galeri, 38 Seniman, 60 Karya

19 Februari 2021, 14: 16: 06 WIB | editor : ali mustofa

seminyak village

KOLABORASI: 5 Galeri, 38 Seniman, 60 Karya dalam pameran seni di Seminyak Village. (TITIS ARTY PAMUNGKAS/RADAR BALI)

Share this      

MANGUPURA, Radar Bali -Ada yang menarik dari Seminyak Village, satu bulan terakhir ini. Pengunjung dapat menikmati pameran karya seni bertajuk 1st(ART) (baca; Start) di lantai 1 mall. Sebanyak 60 karya lukis dari 38 seniman berbakat Indonesia memberi sentuhan artistik di mall yang berlokasi di Jalan Kayu jati No. 8, Seminyak, tersebut.

1st(ART) diprakarsai oleh Galeri Zen1, menggandeng galeri lokal Bali lainnya yakni Jala Gallery, Titian Artspace, Purpa Gallery dan HeartLab Bali. Karya lukis Jango Pramartha, Ida Bagus Putu Purwa, Nana Tedja, Uuk Paramitha dan yang lainnya sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. 

Ada pula karya dari para seniman muda berusia belasan tahun, I Made Ananda Krisna dan I Wayan Dendi Permana. Menariknya lagi, lukisan karya para Maestro, Jeihan Sukmantoro dan Made Wianta turut meramaikan pameran.

I Made Dwi Danar Reksa, Head of Marketing Seminyak Village menyambut positif 1st(ART) "Pameran ini menjadi hiburan bagi pengunjung mall, terlebih bagi para penikmat seni. Sebagian karya telah terjual, tentu saja ini memberi semangat para seniman, sejalan dengan tagline kami 'Support The Arts Today'," terang Danar. 

"Seminyak Village berharap, dapat rutin mengadakan kegiatan, sehingga membawa energi positif yang sangat diperlukan pada masa sulit saat ini. Pengunjung tidak perlu khawatir karena karena mall kami menerapkan protokol kesehatan," tambahnya. 

Setelah 1st(ART) rencananya akan digelar pameran seni dari Galeri Zen1. Nicolaus F. Kuswanto selaku pemilik galeri, mengungkapkan bahwa Seminyak Village cocok sebagai tempat memamerkan karya seni. “Mall sebagai galeri seni adalah hal yang lumrah, kami sebagai pelaku seni ingin lebih akrab dengan masyarakat yang bukan dari kalangan penikmat seni saja," ungkapnya. Selain itu bisa dilihat sendiri, ruangan di Seminyak Village luas dan memiliki ceiling tinggi sehingga proposional untuk mengadakan pameran seni,” jelasnya. Seperti apa keseruan pameran seni selanjutnya, follow akun Instagram @seminyakvillage dan @galerizen1 untuk mengikuti berita teranyar.

(rb/ken/mus/JPR)

 TOP