alexametrics
Selasa, 02 Mar 2021
radarbali
Home > Bali United
icon featured
Bali United

Tak Pasang Target di Piala Menpora, Bali United Fokus Liga 1 & AFC Cup

20 Februari 2021, 07: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, afc cup, piala menpora, tak pasang target

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra (Instagram @baliunitedfc)

Share this      

DENPASAR - Butuh waktu 370 hari untuk persepak bolaan Indonesia kembali bergulir. Kepastian itu datang setelah Menpora Zainudin Amali Kamis (18/2) lalu bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Hasilnya, izin diberikan untuk turnamen pra-musim. Ini menjadi test case dan pertimbangan pihak kepolisian, apakah akan memberikan izin untuk Liga 1 2021 atau tidak.

Piala Menpora 2021, itulah nama kompetisi pra-musim yang akan digelar pada 20 Maret - 20 April mendatang.

Ada 20 tim yang ambil bagian. 18 klub dari Liga 1 dan dua klub dari Liga 2. Pembagian grup juga sudah beredar luas di media sosial.

20 tim akan di bagi dalam empat grup. Bali United dalam dua opsi, kemungkinan masuk di grup A yang berada Kota Solo.

Bagaimana tanggapan Bali United? Sang pelatih, Stefano Teco Cugurra bersyukur dan berterima kasih karena pihak kepolisian akhirnya memberikan izin untuk menyelenggarakan kompetisi.

"Semua senang bisa kerja lagi. Dengan satu tahun tidak ada pertandingan, tentu cukup sulit," ujar Coach Teco di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya.

"Terakhir kali kami main tanggal 15 Maret tahun lalu. Sekarang bulan Maret balik lagi," tambah Coach Teco lagi.

Menurut pelatih berpaspor Brasil tersebut, Piala Menpora 2021 menjadi ajang yang bagus untuk mempersiapkan diri di AFC Cup 2021.

Baginya, turnamen pra-musim sangat penting untuk Bali United. "Sangat penting turnamen ini buat pemain punya kesempatan main lagi.

Tapi Tekanan tentu besar. Kami harus kerja keras. Kami harus perbaiki aspek fisik dan taktik," ungkapnya.
Apakah ada target di Piala Menpora? Coach Teco masih belum memikirkannya. Pelatih kelahiran Rio De Janeiro tersebut hanya fokus untuk persiapan di AFC Cup saja. "Target persiapan kami untuk Liga 1 dan AFC Cup," tutupnya.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP