alexametrics
Selasa, 02 Mar 2021
radarbali
Home > Bali United
icon featured
Bali United

Tunggu Vaksin Sebelum Turnamen Pra-Musim, Begini Respons Coach Teco

20 Februari 2021, 11: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, turnamen pra musim, coach teco, vaksin covid-19

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra (Instagram @baliunitedfc)

Share this      

DENPASAR - Vaksinasi untuk pesepak bola. Inilah yang menjadi wacana selanjutnya dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah izin dari pihak kepolisian sudah turun untuk menggelar turnamen pra-musim.

Hal ini terlihat dari surat PT. LIB untuk seluruh kontestan Liga 1 dan Liga 2 2021 dengan nomor surat 025/LIB-COR/II/2021.

Dalam surat tersebut, pihak PT LIB meminta agar seluruh kontestan untuk mengirimkan dokumen-dokumen untuk permohonan vaksinasi untuk pemain, pelatih, manajer, dan hal-hal yang terkait dengan sepak bola paling lambat hari ini.

Surat dari PT LIB tersebut merujuk surat Kemenpora dengan nomor surat KP.05.00/2.16.3/SET/II/2021 terkait permohonan data terkait vaksinasi.

Hal ini ditanggapi Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra. Menurut Teco, vaksin sangat penting untuk pesepak bola saat ini.

Sebab jika semua pemain, pelatih, dan ofisial dari masing-masing klub, kompetisi bisa bergulir dengan lebih baik lagi. Sepertinya Teco dan mungkin pihak lain sudah jenuh melakukan tes usap.

"Vaksin sekarang semua percaya. Ini adalah solusi dari masalah virus ini (Covid-19)," ucap Coach Teco.

Itu artinya jika merujuk dari surat yang dikirimkan oleh PT LIB kepada klub Liga 1 dan Liga 2, seharusnya pemain Serdadu Tridatu sudah lengkap untuk pra-musim dan Liga 1.

Masalahnya, Bali United masih memerlukan setidaknya tiga pemain lokal anyar. Namun, mengenai masalah ini, Teco enggan berkomentar karena sampai sekarang belum terlihat siapa pemain yang akan direkrut.

"Saya pikir kita semua percaya dengan vaksin ini. Bagus untuk kami dan juga masyarakat. Kalau (vaksin) untuk atlet dan pesepak bola, bisa kerja maksimal dalam latihan dan pertandingan," ujarnya.

"Dalam pertandingan atau latihan, kita semua tahu tidak bisa memakai masker. Saya pikir, vaksin solusi paling cepat buat kami semua kerja agar lebih aman," tutup

pelatih yang sudah mengoleksi tiga gelar Liga Indonesia bersama Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan Bali United tersebut. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP