alexametrics
Senin, 01 Mar 2021
radarbali
Home > Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

Bikin Kerumunan, Satgas Covid Desa Pemecutan Kaja Bubarkan Geng Motor

22 Februari 2021, 10: 28: 48 WIB | editor : ali mustofa

satgas covid pemecutan kaja, desa pemecutan kaja, geng motor, bikin kerumunan

Anak-anak ABG yang yang diduga geng motor dan berkeliaran di wilayah Desa Pemecutan Kaja dibubarkan anggota satgas. (Istimewa)

Share this      

DENPASAR - Di tengah pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM ) Mikro malah ada ada geng motor berkeliaran di Kota Denpasar.

Satgas Penanggulangan COVID-19 Desa Pemecutan Kaja  pun bertindak sigap dan membubarkan aksi geng motor itu. 

Sebelum dibubarkan, beberapa orang terciduk sedang berkumpul dan diduga geng motor berkeliaran di wilayah Desa Pemecutan Kaja, Sabtu (20/2) malam. 

“Kami sudah tertibkan dan kami mengambil langkah pembubaran. Kita melaksanakan pembubaran di sepanjang Jalan Buluh Indah serta mengimbau mereka untuk

tidak meminum miras dan memakai narkoba apalagi melakukan trek-trekan dan angkat-angkat motor,” ujar Plt. Perbekel Desa Pemecutan Kaja IB Putu Sudhiarta  kemarin.

IB. Sudhiarta mengatakan, selain melaksanakan langkah pembubaran anak-anak muda yang menghabiskan malam minggu

dengan berkumpul yang berpotensi melaksanakan trek-trekan, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi PPKM Berbasis Mikro dan pembagian masker gratis.

Dalam sosialisasi yang dilakukan adalah memberikan pemahaman kepada  masyarakat mentaati protokol kesehatan dengan 6 M yakni memakai

masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan.

Tidak hanya bagi masyarakat kegiatan sosialisasi juga diberikan kepada pelaku usaha. Agar mereka menyediakan sarana protokol kesehatan  seperti menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitaizer dan masker. 

Setelah melakukan sosialisasi beberapa kali, menurutnya masyarakat mulai sadar dan mentaati protokol kesehatan.

Hal itu bisa dikatakan karena pelanggar  protokol kesehatan semakin menurun dibandingkan pelaksanaan sosialisasi sebelumnya. Dengan sadarnya masyarakat diharapkan bisa menekan penularan covid 19. 

(rb/feb/mus/JPR)

 TOP