alexametrics
Senin, 12 Apr 2021
radarbali
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Bali Turunkan 12 Atlet Panjat Tebing di Mini Kompetisi PON Papua

03 April 2021, 04: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

atlet panjang tebing, pon papua, mini kompetisi, fpti bali

Beberapa pemanjat tebing saat berlaga di Porprov Bali XIV2019, Tabanan. Lintasan Panjat Tebing Lapangan Alit Saputra saat ini dipakai oleh Tim Panjat Tebing PON Bali (dok.radarbali)

Share this      

DENPASAR – Tim Panjat Tebing PON Bali dipastikan menurunkan 12 atlet putra dan putri saat Mini Kompetisi Road to PON XX/2021, Papua.

Mereka akan turun di nomor lead, speed, boulder dan combain perorangan pada kejuaraan yang digelar pada hari ini hingga Rabu mendatang (7/4) di Lintasan Panjat Tebing Alit Saputra, Tabanan.

Ketua Umum Pengprov FPTI Bali Putu Yudi Atmika saat diwawancarai kemarin mengatakan, dari 12 atlet yang diturunkan itu di dalamnya termasuk delapan atlet dari tim inti panjat tebing PON Bali.

Baca juga: TNI/Polri Turun Tangan Amankan Paskah dan Karya Ngusaba Purnama

Delapan atlet tersebut adalah, Temi Teli Lasa, Julianto Prasetyawan, Ganes Defrian Sandehang, Himalaya, Rifaldi Ode Ridjaya dan I Made Wisnu Yasa untuk putra.

Sedangkan putri yakni Nadia Putri Virgita. Namun untuk satu atlet putri lainnya Made Desak Rita Kusuma Dewi harus absen karena fokus berlatih di Pelatnas.

“Ya, biar Desak Made Rita Kusuma Dewi konsentrasi latihan di Pelatnas dulu. Kami sengaja menurunkan 12 atlet karena 4 atlet

diluar dari 8 atlet inti PON Bali merupakan pelapis yang juga bagus dan memiliki potensi serta prospek bagus untuk prestasi ke depannya,” tuturnya.

Di sisi lain, Pelatih Tim Panjat Tebing PON Bali Suhardi Eka Prasetya menambahkan, tim yang sudah konfirmasi hadir tak lain DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Riau, Papua, Aceh dan Bangka Belitung.

“Provinsi yang kemungkinan besar batal turun di kejuaraan ini adalah Jambi, Bengkulu dan NTB,” tutup Suhardi. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP