alexametrics
Selasa, 13 Apr 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal
Dari Sidang Perdana Selebgram Syiva Salsabila

Selebgram Syiva dkk Sengaja ke Bali untuk Pesta Narkoba Ramai-Ramai

06 April 2021, 23: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

selebgram cantik ditangkap, selebgram asal Jakarta,  ditangkap di bali, Selebgram Syiva Salsabila, Polresta Narkoba, Selebgram pesta narkoba, sidang p

Syiva Salsabila sebelum tertangkap karena narkoba di Bali (Screenshot Instagram @syivangel)

Share this      

SIDANG kasus dugaan penyalahgunaan narkotika dengan terdakwa Syiva Salsabila memasuki babak baru.

Youtuber sekaligus selebgram cantik asal Jakarta ini disidang bersama tiga rekannya, yakni Terdakwa Johki, 24, Revee Jevon Susanto, 21, dan Allyssa, 19.

Lalu, apa saja yang terungkap saat sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan yang digelar secara daring?

Baca juga: Kakek Asal Ciamis yang Cabuli Gadis Saat Haid Akhirnya Dibui 9 Tahun

MAULANA SANDIJAYA, Denpasar

 

DIANTARA empat terdakwa, Syiva Salsabila menjadi terdakwa yang paling jadi pusat perhatian saat sidang perdana dengan agenda pembacaan surak dakwaan oleh JPU, Selasa (6/4).

Bahkan sorotan terhadap selebgram berusia 24 tahun itu, bukan hanya saat sidang perdana saja. Melainkan sejak penangkapan oleh tim Satnarkoba Polresta Denpasar, selebgram asal Jakarta ini terus jadi buah bibir.

Seperti diketahui, selebgram cantik Syiva Salsabila ditangkap tim Satresnar Polresta Denpasar di sebuah villa di kawasan Jalan Batu Belig, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, pada 6 Januari 2021 pukul 23.00 WITA lalu.

Ia ditangkap bersama ketiga temannya (terdakwa Johki, 24, Revee Jevon Susanto, 21, dan Allyssa, 19). Saat penangkapan, polisi mengamankan 1 plastik klip yang berisi  4 butir tablet, serta 3 pecahan tablet warna abu-abu yang diduga narkotik jenis P-Flouro dengan berat keseluruhan 1,90 gram netto. 

Narkotika yang dibawa Syiva dkk tersebut diduga merupakan narkotika jenis baru.

Yang menarik, dari surat dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ida Bagus Putu Swadarma, keempat terdakwa mengaku berlibur ke Bali dan menginap di villa untuk pesta narkoba bersama.

"Saat diinterogasi, para terdakwa hendak mempergunakan narkotika bersama-sama," ujar JPU Ida Bagus Putu Swadarma, Selasa (6/4).

Para terdakwa beserta barang bukti telah diamankan dan dibawa ke Polresta Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pada dakwaan pertama, para terdakwa selain didakwa dengan Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) UU Narkotika. Keempat terdakwa juga dijerat dengan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU Narkotika Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Terhadap dakwaan JPU tersebut, para terdakwa melalui penasihat hukumnya tidak mengajukan eksepsi atau keberatan.

Dengan tidak diajukannya eksepsi, majelis hakim menunda sidang. Sidang akan dilanjutkan dua pekan mendatang dengan agenda pemeriksaan para saksi.

(rb/san/pra/JPR)

 TOP