alexametrics
Senin, 12 Apr 2021
radarbali
Home > Bali United
icon featured
Bali United

Rony Azani Susul Eko ke Persis Solo, Curhatan Teco Bikin Merinding

07 April 2021, 00: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, persis solo, rony azani, susul eko, coach eko purdjianto, coach teco, curhatan bikin merinding

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra dan jajaran staf pelatih saat briefing ke pemain (dok.radarbali)

Share this      

DENPASAR – Satu persatu jajaran pelatih yang mengantarkan Bali United merengkuh gelar juara Liga 1 2019, hengkang.

Dari awal ada Keith Andrew Peterson yang memilih hengkang karena pelatih kiper asal Australia tersebut tidak diperpanjang kontraknya oleh Manajemen Bali United.

Lalu menyusul ada deputi Stefano Teco Cugurra, Eko Purdjianto. Setelah menjadi satu-satunya pelatih yang masih bertahan dari awal terbentuknya Bali United, Eko akhirnya memilih melepas bayang-bayang sebagai asisten.

Baca juga: Jadi TSK, Pembuang Bayi Dikabarkan Nikah dengan Kekasihnya 4 Hari Lalu

Dia sudah merasakan bagaimana menjadi asisten untuk empat pelatih yang berbeda di Bali United. Mulai dari era Indra Sjahri, Hans Peter Schaller, Widodo Cahyono Putro hingga Stefano Teco Cugurra.

Sekarang, dia resmi menukangi Persis Solo. Nah, sekarang satu lagi pelatih yang hengkang adalah Rony Azani.

Dia adalah pelatih kebugaran Bali United yang sudah bergabung sejak Liga 1 2017. Sejak 2019, dia berduet dengan pelatih fisik Yogi Nugraha yang datang bersama Coach Teco dari Persija Jakarta.

Coach Rony lebih fokus untuk analisa data statistik masing-masing pemain melalui rompi GPS. Dia bahkan sempat melakukan kursus kepelatihan hingga ke Turki dan Inggris.

Nah, sekarang, Coach Rony dia ikut bersama Eko menuju Persis Solo. Selain bereuni dengan Coach Eko, Coach Rony akan bersua kembali dengan Agus Nova Wiantara, bek tengah yang dilepas Bali United di awal tahun ini.

Kemarin, mereka semua sudah melakukan sesi latihan di Lapangan Sepak Bola UNS. Mau tidak mau, Bali United harus bergerak cepat untuk mencari pengganti.

Sebab kekuatan mereka musim ini seperti “digembosi”. Satu persatu pelatih hilang. Nanti kemungkinan besar pemain yang hengkang menuju Persis Solo dan sudah ada beberapa nama yang muncul ke permukaan.

Coach Rony sendiri masih belum memberikan komentar apapun mengenai merapatnya dia menuju Laskar Sambernyawa – julukan Persis Solo.

Tapi, Coach Teco sedikit angkat bicara terkait gerbong kepelatihannya yang satu persatu mulai hilang. Apalagi ada kabar yang menyebutkan bahwa asisten pelatih asal Brasil yang akan segera merapat untuk menggantikan posisi Coach Eko.

Tapi, soal rumor pelatih berpaspor Brazil, Coach Teco enggan menjawab. “Dari tahun 2020 kemarin hingga sekarang, kami sudah kehilangan dua asisten.

Eko (Purdjianto) dan Addison Alves. Rony juga hengkang. Mudah-mudahan kami bisa mendatangkan pengganti mereka. Tapi, kami masih menunggu kabar dari manajemen,” tutur Coach Teco. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP