alexametrics
Senin, 12 Apr 2021
radarbali
Home > Radar Buleleng
icon featured
Radar Buleleng

FIX! Tekan Hunian RS, Akhirnya Pasien OTG Jalani Karantina di Hotel

07 April 2021, 08: 16: 50 WIB | editor : ali mustofa

pandemi covid-19, zona merah, satgas covid-19 buleleng, pasien otg, tekan hunian rumah sakit, karantina hotel

Suasana rapat pembahasan lokasi karantina bagi pasien OTG yang dipimpin Sekretaris Satgas Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa kemarin. (Eka Prasetya/Radar Bali)

Share this      

SINGARAJA – Para pasien yang berstatus Orang Tanpa Gejala maupun Gejalan Ringan (OTG/GR) akhirnya akan menjalani masa karantina di hotel.

Proses karantina itu dipusatkan di Hotel Grand Surya Seririt. Namun proses karantina itu hanya diperuntukkan bagi pasien-pasien yang berdomisili di kelurahan.

Sejak beberapa pekan terakhir, tingkat hunian di rumah sakit terus mengalami lonjakan. Hampir separonya merupakan pasien yang berstatus tanpa gejala maupun gejalan ringan.

Baca juga: MENYEDIHKAN! Bisnis Bangkrut, Mengurung Diri Sebelum Ditemukan Tewas

Kondisi itu tak pelak menempatkan Buleleng berada pada zona merah peta sebaran covid-19. Satgas Penanganan Covid-19 akhirnya menyiasati dengan menyediakan fasilitas karantina pada pasien yang berstatus OTG/GR.

Rencananya para pasien akan mulai menghuni hotel Grand Surya mulai Kamis (8/4) besok. Satgas masih akan melakukan simulasi proses penerimaan serta pemulangan pasien.

Hotel itu khusus diperuntukkan bagi pasien yang berdomisili di kelurahan. Sementara yang berdomisili di desa, diserahkan pada desa masing-masing.

“Sudah disiapkan dengan kapasitas 30 kamar. Selama ini memang terkendala mereka menjalani karantina di pemukiman padat. Sekarang dipusatkan di sana,” kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa.

(rb/eps/mus/JPR)

 TOP