alexametrics
Senin, 12 Apr 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Gagal Temukan Narkoba tapi Kartu saat Sidak, Ini Kata Kalapas Tabanan

07 April 2021, 09: 10: 59 WIB | editor : ali mustofa

sidak lapas, gerebek lapas, lapas tabanan, lipstik bekas, kartu ceki, bnnp bali, polres tabanan

Temuan barang-barang hasil sidak mendadak oleh tim gabungan dari unsur BNNP Bali, aparat dan petugas lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Tabanan. (Juliadi/Radar Bali)

Share this      

TABANAN – Sweeping barang milik warga binaan dilakukan secara mendadak tim gabungan dari unsur BNNP Bali, aparat dan petugas lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Tabanan.

Sidak dilakukan mulai pukul 15:30 hingga pukul 17:00 wita kemarin. Sasaran sidak adalah narkoba, barang terlarang, dan senjata tajam milik warga binaan.

Haslnya, tim gabungan hanya menemukan gunting, kartu remi, dan kartu ceki. Bahkan petugas menemukan lipstik pada kamar wanita warga binaan. 

Baca juga: Besok Pasien OTG Masuk Karantina, Sewa Kamar Rp 250 Ribu per Orang

Kalapas Tabanan Raden Budiman Priatna Kusumah mengatakan, sejauh ini pihaknya belum temukan barang-barang terlarang milik dari penghuni lapas.

Dari sidak baru pihaknya temukan, gelas, kartu domino, kartu remi, kartu ceki, lipstick, cepitan kuku, korek api, ikat pinggang dan barang-barang lainnya. 

“Kalau sajam dan barang terlarang. Tidak ada kami temukan,” kata Raden Budiman. Disinggung perihal banyaknya kartu remi dan kartu ceki didalam lapas,

Raden Budiman mengatakan itu hanya sebatas permainan game saja. Dan itu memang kerap kali ditemukan setiap kali sidak dilakukan. Kendati demikian tetap pihaknya sita. 

Sedangkan untuk lipstick yang ditemukan pada kamar warga binaan wanita. Lipstik sebenarnya pihaknya membolehkan. Namun karena sudah ada yang kadaluarsa dan bekas terpaksa pihaknya sita. 

“Konsentrasi sidak sebetulnya pada barang yang dilarang beredar didalam lapas. Termasuk pula handphone.

Tetapi saat ini nihil kami temukan handphone. Karena handphone biasanya sebagai alat komunikasi dan bertransaksi narkoba,” tandasnya.

(rb/jul/mus/JPR)

 TOP