alexametrics
Sabtu, 10 Apr 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Gagal Merampok, Pria Asal Bima Nyaris Jadi Bulan-Bulanan Warga di Kuta

Tertangkap Setelah Dikepung Warga dan Polisi

08 April 2021, 20: 45: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Perampok ditangkap, rampok karyawati hotel, pemuda bima ditangkap, polsek Kuta, todong gunting, nyaris dihakimi massa, Polresta Denpasar,

Tersangka Aryadin saat diamankan polisi di Mapolsek Kuta, Kamis (8/4) (Istimewa)

Share this      

KUTA-Niat hendak merampok, Aryadin malah nyaris jadi bulan-bulanan warga di Kuta.

Pemuda 25 tahun asal Bima, NTB, ini nyaris dihakimi massa sesaat setelah terpergok melakukan percobaan perampokan terhadap karyawati hotel di Jalan Benesari, Gang Adi Dharma No.168 Kuta, Badung, Bali, Kamis pagi (8/4).

Informasi yang dihimpun radarbali.id, aksi percobaan perampokan yang dilakukan Aryadin terjadi sekitar pukul 08.00 WITA.

Baca juga: Diduga Selingkuh dengan Sekpri, Pejabat Pemkot Denpasar Dipolisikan

Berawal saat korban Ni Nyoman Yulistiani sedang menyapu di depan hotel tempatnya bekerja.

Sedangkan di depan hotel, tanpa diketahui korban, pelaku terus mondar-mandir sambil memantau korban.

Usai menyapu di pelataran hotel, korban lalu pergi ke belakang hotel untuk menghidupkan mesin air.

Ternyata saat itu, pelaku telah mengintai korban. Dia mengendap-endap dari belakang sambil membawa sebilah gunting.

Saat hendak menghidupkan mesin pompa air, korban yang menoleh ke belakang tiba-tiba dikagetkan dengan kehadiran pelaku.

Selanjutnya, pelaku menodongkan gunting dan mengancam akan membunuh korban jika kalung emas yang dipakainya tidak diserahkan kepada pelaku.

Beruntung saat korban ditodong, ada saksi yang melihat kejadian itu. Sehingga saksi langsung memanggil polisi yang tak jauh dari lokasi.

Singkat cerita, usai mendapat laporan dari saksi, anggota kepolisian dibantu dengan warga dan security hotel langsung mengepung pelaku.

Usai dikepung, pelaku yang tak berdaya akhirnya berhasil ditangkap. Bahkan saat hendak digiring ke Polsek Kuta, pelaku nyaris dihakimi massa. Namun aksi itu berhasil dicegah setelah polisi cepat mengamankan pelaku ke dalam mobil.

"Pelaku mengaku merampok karena tergiur dengan kalung emas yang dipakai korban. Dia lalu mengambil gunting di salah satu meja di areal hotel itu untuk menodong korban," terang sumber polisi, Kamis (8/4). 

Lebih lanjut, sumber menambahkan, selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti.

Adapun barang bukti yang diamankan, selain satu unit sepeda motor merek Honda Nopol DR 2189 UH yang diduga dipakai pelaku saat beraksi, polisi juga mengamankan sebuah gunting, baju kemeja, celana panjang, dan sebuah kalung emas milik korban.

Selanjutnya, atas perbuatannya, Aryadin dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman pidana maksimal 9 tahun penjara.

Sementara atas tertangkapnya pelaku, Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menyatakan jika pihaknya belum menerima data resmi dari Polsek Kuta. "Nanti saya cek dulu," ujarnya singkat.

(rb/mar/pra/JPR)

 TOP