alexametrics
Jumat, 07 May 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Demi Hidupi 4 Anaknya, Ibu Rumah Tangga Curi Tabung LPG di 14 TKP

30 April 2021, 05: 53: 44 WIB | editor : ali mustofa

Demi Hidupi anak, Ibu Rumah Tangga, Curi Tabung LPG, belasan TKP, Diah Ratih Suprapti,

Diah Ratih Suprapti, 32, dikenakan pakaian tahanan di Mapolsek Kuta. (IST)

Share this      

KUTA - Ibu rumah tangga Diah Ratih Suprapti, 32, tepergok mencuri tabung gas di Cafe Merlin di Jalan Pantai Kedonganan Kuta Selatan, Kamis (29/4) sekitar pukul 06.30. Wanita yang berdomisili di Jalan Majapahit, Gang Seruni Nomor 2 Kuta, Badung, itu mencuri dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan empat anaknya.

Setelah diperiksa Polisi, Diah Ratih Suprapti mengaku sudah beraksi sebanyak 17 kali di 14 lokasi berbeda demi kehidupan sehari-hari.


Pelaku Diah Ratih diamankan petugas Jaga Baya, saat mencuri tabung gas LPG, Kamis (29/4) sekitar pukul 06.30. Setelah tepergok mencuri 6 buah tabung gas ukuran 12 kg di dalam gudang Cafe Merlin, mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih nopol DK-7235-FS, petugas Jagabaya ke pihak kepolisian. Dari hasil pengembangan, polisi mengamankan 46 buah tabung gas ukuran 3 kg. Dan 6 buah tabung gas ukuran 12 kg di kediamannya.

Baca juga: Gegana Kerahkan Robot Jinakan Paket Berisi Bom di PLN Bali


"Hasil interogasi ibu rumah tangga itu mengakui sudah sering melakukan serangkaian pencurian tabung gas ukuran 12 kg hingga 3 kg," jelas Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Gatra didampingi Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi. 

Beberapa tempat yang disatroni Diah Ratih adalah di warung Sari Rahayu alann Anggarkasih No. 3 Kedonganan Kuta Badung, Gudang Blue Marlin Cafe Jalan Pantai Kedonganan Kuta Badung, Rumah Makan Lalapan Sambel Hijo Jalan.Toyaning Nomor 3 Kedonganan Kuta.

Pencurian itu berlangsung sejak dari bulan Januari 2021 hingga April 2021. Dia mengaku sudah melakukan pencurian sebanyak 17 Kali di 14 tempat yang berbeda.

Semua hasil curian tersebut dijual di warung-warung untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bersama 4 anaknya.  Modus pencurian yang dilakukan pelaku Diah yakni dengan cara mengambil langsung tabung gas saat warung atau rumah kos tersebut kosong.

Selain itu, pelaku yang tinggal di Jalan Majapahit Gang Seruni Nomor 2 Kuta itu juga beraksi dengan cara mencongkel gembok gudang tempat penyimpanan tabung gas. 

"Jadi, pelaku ini mencuri tabung gas selalu di pagi hari sekira jam 06.00 Wita. Dia sendiri beraksi," bebernya.  Atas perbuatannya, Diah Ratih kini mendekam dalam tahanan Polsek Kuta.

Sedangkan barang bukti yang disita yakni 1 motor Beat, 46 tabung gas ukuran 3 kg dan 6 buah tabung gas ukuran 12 kg. "Diah dikenakan pasal 362 KUHP," tutupnya.

(rb/dre/yor/mus/JPR)

 TOP