alexametrics
Selasa, 22 Jun 2021
radarbali
Home > Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

SMAN 3 Denpasar Sabet 2 Emas Youth International Science Fair (YISF)

Juga Berjaya di Agroindustrialweek 2021

05 Mei 2021, 09: 18: 20 WIB | editor : ali mustofa

SMAN 3 DENPASAR

TRADISI JUARA: Para siswa SMA Negeri 3 Denpasar peraih medali emas.   (SMAN 3 DENPASAR FOR RADAR BALI)

Share this      

DENPASAR, Radar Bali- Youth International Science Fair (YISF) 2021 kembali mengukuhkan posisi SMA Negeri 3 Denpasar sebagai sekolah segudang prestasi. Dalam ajang yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA), 9 April 2021, 8 siswa SMA N 3 Denpasar berjaya. Lewat Chilo: Antibacterial Membrane From The Combination Of Chitosan and Pomelo Peel (Citrus Maxima) for Application On Fabric Masks, Trisma menyabet mendali emas. Tim ini terdiri atas Putu Mira Wahyu Subagia Putri, Kadek Indira Maheswari, Ni Lih Ayu Nirwasita, Kadek Cahyani Krishna Dewi, dan Pande Gede Putra Wahyutama.

Medali emas juga diraih Ni Putu Mira Putri, I Putu Pranadea Vidya Sagara, I Made Andipa Yuda Mradangga lewat metode penelitian dua rancangan Deskriptif Explorasi dan Experimental (True Exsperiment). Penelitian Exsperimrn meliputi uji Fitokimia, uji Jamur, Candida Albicans, dan uji Eksplorasi yaitu memaparkan secara mendalam bagaimana suatu bahan alam memberikan efek tertentu.

Kepala SMAN 3 Denpasar, Ida Bagus Sudirga menyampikan siswanya juga meraih juara dalam ajang lomba Agroindustrialweek 2021 yang di selenggarakan oleh Teknologi Agroindustri Universitas Internasional Semen Indonesia. Pada 10 April 2021, Gusti Ayu Widya Pratiwi, Angelica, Kadek Cahyani Krisna Dewi lewat penelitian “Inovasi Plastik Biodegradable dari Pati Biji Nangka dan Kitosan Kulit Udang dengan Basis Plasticizer Gliserol” mengharumkan nama Trisma Denpasar.

Baca juga: Funky Sun Gelar Pameran Tunggal di Galeri Zen1

“Lomba YISF ini diikuti oleh 400 tim yang berasal kurang lebih dari 20 negara dalam bentuk virtual. Sangat bangga sekali siswa kami berhasil menyelesaikan penelitian karya ilmiahnya dan bisa menang di tingkat nasional. Dan tentunya kami tetap akan tetap memberikan dukungan terhadap siswa-siswa kami sehinga siswa kami terus belajar runtuk menciptakan inovasi-inovasi karyanya,” ucap Sudirga. 

(rb/ken/han/mus/JPR)

 TOP