alexametrics
Kamis, 24 Jun 2021
radarbali
Home > Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

Berlari Sambil Kumpulkan Sumbangan Beras untuk Warga Bali

05 Mei 2021, 14: 59: 10 WIB | editor : ali mustofa

Akuforbali, berbagi pangan, fun run charity, lari sambil donasi, kumpulkan beraas, untuk warga, Bali,

Sejumlah pelari di acara Fun Run Charity saat mengambil start di Pantai Kuta, Bali. (I WAYAN WIDYANTARA/ RADAR BALI)

Share this      

KUTA - Kreativitas sejumlah komunitas di Bali tak pernah surut meski pandemi Covid-19 menerjang setahun belakangan ini. Mereka terus berupaya untuk membangun rasa solidaritas dan saling menguatkan.

Seperti yang dilakukan akuforbali, sebuah komunitas yang bergerak di bidang berbagi pangan ini kembali membuat acara fun run charity. Atau berlari sambil mengumpulkan donasi.

Mereka menggandeng komunitas lain, seperti Genji Traning, Legian Beach Hotel dan Gypsy Bellles untuk menggelar acara lari dengan jarak 5 km dan 10 km di seputaran Kuta, Bali pada Sabtu lalu.

Baca juga: Target Zona Hijau, Vaksinasi Masal di Nusa Penida Mulai Digas 5 Mei

Koordinator Akuforbali, Isyanita Tunggal Dewi mengatakan, kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 orang dengan membawa pesan moral untuk saling berbagi dan berdonasi saat pandemi Covid 19 di Bali.

"Saya bersyukur, rasa kemanusiaan untuk saling berbagi masih ada. Para pelari yang ikut ini berdonasi dan dari hasil semua ini, disumbangkan 100 persen untuk 200 paket sembako ke warga Bali," ujarnya.

Ia juga berharap pandemi ini cepat berakhir dan bila berakhir, pihaknya juga akan mengupayakan gerakan saling berbagi tetap berlanjut.

Di sisi lain, Ni Ketut Sumarni, trainner dari Genji Training, mengatakan bahwa ia mendukung gerakan ini karena dapat menebar kebaikan.

"Selain menebar kebaikan dan kesehatan, kegiatan ini juga semoga mengangkat hati bagi yang mereka punya rejeki lebih, untuk membantu yang kekurangan," ujarnya.

Ia berpesan, dalam pandemi Covid-19 seperti ini, diharapkan masyarakat tetap menjaga kesehatannya serta saling support satu sama lain untuk segala situasi yang ada.

"Semoga makin banyak tumbuh acara run charity yang memotivasi kaum muda, tua dan anak-anak agar berkegiatan positif," terangnya.

Selain menggelar acara lari, akuforbali juga menggelar basaar dengan menggandeng penjual kuliner, seperti Warung Doyan yang membawa makanan bubur Seafood Teluk Benoa dalam acara ini.

(rb/ara/yor/mus/JPR)

 TOP