alexametrics
Senin, 21 Jun 2021
radarbali
Home > Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

UPDATE! Varian Baru Covid-19 Ditemukan di Bali, Kasus Harian Stagnan

07 Mei 2021, 00: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

pandemi covid-19, varian baru, kasus harian stagnan, satgas covid-19 bali

Ilustrasi (Istimewa)

Share this      

DENPASAR - Angka jumlah positif Covid 19 di Bali memang belum menurun atau masih stagnan diangka rata-rata kurang dari 150 orang per hari.

Padahal, pemerintah pusat, melalui Kementerian Kesehatan mengumumkan bahwa ditemukan kasus corona varian baru di Bali.

Varian baru tersebut dinamakan virus Corona B1351 asal Afrika Selatan dan B117 asal Inggris. Temuan varian baru di Bali ini belum mempengaruhi jumlah kasus harian di Bali.

Baca juga: Selewengkan Dana, Mantan Ketua BUMDes Pucaksari Nyoman Jinarka Dibui

Seperti, pada kemarin Kamis (6/5), kasus di Bali berada diangka 146 orang. Sedangkan yang sembuh ada sebanyak 140 orang.

Sementara kasus kematian karena Covid 19 di Bali masih tetap tinggi. Per kemarin ada 9 orang atau kini secara komulatif sudah mencapai 1.252 orang.

Terkait kasus ini, Dinas Kesehatan Provinsi Bali sedang melakukan penyelidikan epidemiologi terhadap sejumlah orang yang

melakukan kontak erat dengan korban sehingga akan diketahui potensi resiko penyebarannya secara detail dan lengkap.

Gubenur Bali Wayan Koster sebelumnya mengimbau masyarakat agar menaati Surat Edaran Gubernur Bali No. 07 Tahun 2021 tentang

Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Desa/Kelurahan Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru Di Provinsi Bali.

"Marilah kita terus memanjatkan Doa dengan keyakinan masing-masing memohon kehadapan Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa agar Alam Bali beserta Isinya selalu

dalam kondisi nyaman, aman, dan damai sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru," tutur Ketua Harian Satgas Covid-19 Bali Dewa Made Indra. 

(rb/ara/mus/JPR)

 TOP