alexametrics
Minggu, 20 Jun 2021
radarbali
Home > Events
icon featured
Events

Gandeng Kodam Udayana, PENA NTT Salurkan 2 Ton Bantuan Korban Bencana

30 Mei 2021, 09: 42: 55 WIB | editor : ali mustofa

pena ntt, kodam udayana, bantuan korban bencana, dua ton bantuan, bencana banjir bandang, bencana ntt

Anggota TNI membantu mengangkut bantuan ke kapal ADRI milik Angkatan Darat (TNI-AD) untuk disalurkan ke korban bencana NTT (Marcell Pampurs/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT, Bali, menyalurkan 2 ton bantuan ke korban bencana alam di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam penyaluran ini, komunitas yang terdiri dari para jurnalis asal NTT yang ada di Bali ini menggandeng Kodam IX/Udayana.

Jumlah barang yang dikemas dalam puluhan kardus berukuran besar tersebut diantar langsung ke Pelabuhan Benoa Bali oleh belasan anggota PENA NTT, Sabtu kemarin (29/5).

Baca juga: TERUNGKAP! Polisi Sebut Pembobol Vila Tewas Tertusuk Pisau Sendiri

Wakil Asisten Logistik Kodam IX/Udayana Letkol (Kav) Djefri Marsono Hanok mengatakan, bantuan tersebut akan diantar langsung oleh Kapal Angkatan Darat yang akan berlayar dari Bali menuju NTT. 

"Setelah terkonfirmasi soal kepastian Kapal TNI Angkatan Darat yang akan berangkat ke Kupang, kami mengontak teman-teman PENA yang katanya ada barang bantuan barang

untuk korban bencana alam di NTT seperti yang pernah dibicarakan sebelumnya kepada atasan kami dan memang benar mereka sudah mengantar langsung ke kapal di Pelabuhan Benoa," ujar Letkol (Kav) Djefri Marsono Hanok.

Sementara itu, Ketua Panitia Penggalangan Bantuan Kemanusiaan PENA NTT Agustinus Apolo Daton menjelaskan, jumlah bantuan yang didistribusikan untuk tahap pertama sekitar 45 kardus berukuran besar.

Barang tersebut berupa sembako, pakaian layak pakai, pakaian bayi, seragam sekolah seperti tas, sepatu dan sebagainya.

Untuk tahap pertama sudah didistribusi melalui kapal TNI Angkatan Darat. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodam IX/Udayana atas supportnya untuk mendistribusikan

bantuan korban bencana alam bagi korban bencana alam di NTT. Kami menaruh hormat yang besar kepada Pangdam IX/Udayana,

Aslog, Wa-Aslog Kodam IX/Udayana yang telah membantu mendistribusikan secara gratis ke NTT," kata Apolo Daton. 

Dikatakannya, selain bantuan tahap pertama, masih ada lagi bantuan tahap kedua dan mungkin akan ada lagi tahap selanjutnya dalam waktu dekat.

Di mana saat ini, masih ada bantuan yang diterima oleh Pena NTT, Bali yang masih berada di gudang untuk selanjutnya dikemas untuk pengiriman berikutnya.  

"Saat ini sudah ada banyak donatur yang menyumbang melalui PENA NTT. Kami akan mengirimkan langsung ke lokasi bencana.

Untuk uang tunai kami akan menyasar bantuan fisik terutama sarana pendidikan dan tempat ibadah. Tapi, kami akan survei langsung, agar bantuan tepat sasar," tandasnya. 

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP