alexametrics
Senin, 21 Jun 2021
radarbali
Home > Travelling
icon featured
Travelling

Vaksin Sasar 80 % Warga, Badung Optimis Bulan Juli Buka Objek Wisata

31 Mei 2021, 11: 40: 16 WIB | editor : ali mustofa

vaksinasi covid-19, objek wisata, buka objek wisata, bulan juli, wabup suiasa, pemkab badung

Wabup Suiasa saat melaksanakan pemantauan vaksinasi di Politeknik Pariwisata Kecamatan Kuta Selatan, Sabtu lalu (29/5) (Istimewa)

Share this      

MANGUPURA – Pemerintah Kabupaten Badung terus gencar melakukan program vaksinasi. Bahkan, hampir setiap hari dilangsungkan vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua.

Pemkab Badung sendiri menargetkan pada bulan Juli 2021, masyarakat Badung 80 persen mendapat vaksinasi covid-19 ini. 

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di sela-sela melaksanakan pemantauan vaksinasi di Politeknik Pariwisata, Kecamatan Kuta Selatan.

Baca juga: Target Pajak Tak Terpenuhi, Tabanan Putihkan Denda Pajak PBB-P2

Menurutnya, Pemkab Badung beserta tim kesehatan  terus memantau kelapangan dimana tempat-tempat yang dipakai untuk lokasi vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Badung.

Pemantauan ini  untuk memastikan sampai tidaknya vaksin kepada masyarakat. Wabup sangat mengapresiasi kehadiran masyarakat yang antusias untuk vaksinasi ini dan tentu

juga disampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat baik dari kepala lingkungan, camat, lurah dari tim kesehatan, puskesmas dan keamanan dalam melaksanakan tugas yang mulia ini. 

“Antusias masyarakat Kuta Selatan untuk divaksin terbilang sangat tinggi, dan ini sangat kami apresiasi terlihat dari kehadiran masyarakat untuk divaksin sangat banyak.

Mari kita sukseskan vaksinasi ini bersama agar virus corona ini cepat lenyap dari muka bumi ini. Wilayah Kuta dan Kuta Selatan sebagai penyangga pariwisata

menjadi prioritas vaksin dan kami targetkan 80% per Juli ini masyarakat Badung sudah di vaksin semua,” beber Wabup Suiasa.

Pihaknya mengharapkan masyarakat untuk tidak lengah dan harus tetap menjaga imun tubuh dengan tetap melakukan pola hidup bersih, dan mentaati protokol kesehatan.

Sehingga tidak sampai kecolongan seperti negara-negara yang kasus Covid-19 nya melonjak gara-gara melonggarkan prokes karena merasa sudah bebas dari pandemi dan memberikan masyarakatnya beraktivitas tidak terkontrol.

“Kami tidak ingin ini terjadi di Badung, mari kita tetap melakukan yang terbaik untuk keselamatan kita semua seperti anjuran Pemerintah, ” bebernya.

Kata dia, kalau  Badung sudah lepas dari pandemi tentu akan bisa menjalankan kehidupan dengan normal kembali sesuai janji pemerintah pusat dan Menparekraf, bahwa per bulan Juli ini objek-objek wisata di Badung akan segera bisa dibuka.

“Sehingga ekonomi rakyat dan pariwisata dapat berjalan seperti sedia kala tentu ini menjadi harapan kita semua demi denyut nadi pariwisata dan penggerak pariwisata di Kabupaten Badung,” terang Wabup asal Pecatu, Kuta Selatan ini.

Pemantauan vaksinasi di Politeknik Pariwisata Kecamatan Kuta Selatan turut dihadiri anggota DPRD Badung I Wayan Loka Astika, I Wayan Sugita Putra, I Nyoman Graha Wicaksana,

Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, lurah Benoa Wayan Karang Wibawa, Kepala Puskesmas Kuta Selatan, para Kelian Banjar Dinas dan Adat, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta pecalang desa. 

(rb/dwi/mus/JPR)

 TOP