alexametrics
Kamis, 05 Aug 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

JRX SID Bebas, Muncul Mitos Tak Boleh Menoleh Usai Keluar Pintu Lapas

Langsung Aktifkan IG, Posting Prosesi Malukat

09 Juni 2021, 07: 30: 28 WIB | editor : ali mustofa

jrx sid, jrx bebas, mitos tak boleh menoleh, lapas kerobokan, keluar pintu lapas, aktifkan instagram, posting prosesi malukat

JRX SID didampingi sang istri Nora Alexandra keluar dari Lapas Kerobokan usai dinyatakan bebas kemarin (Adrian Suwanto/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Ada cerita unik di balik sikap pentolan Superman Is Dead, I Gede Aryastina alias JRX SID yang tidak mau memberikan statemen kepada awak media.

Cerita yang didapat Jawa Pos Radar Bali dari mantan napi, ada mitos setelah keluar dari Lapas Kerobokan tidak boleh menengok ke belakang.

“Jadi, setelah bebas harus jalan lurus tanpa menengok ke belakang. Kalau menengok ada mitos bakal balik lagi ke dalam,” ujar mantan napi yang tidak mau disebutkan namanya.

Baca juga: Rumah Style Bali Warga Marga Terbakar, Barang Berharga Ludes Jadi Abu

Menurut napi tersebut, bisa saja JRX SID menghindari pertanyaan dari para wartawan karena takut tidak bisa mengontrol diri hingga menengok ke belakang.

Mitos tidak boleh menengok ke belakang ini kabarnya sudah diyakini semua napi di Lapas Kelas IIA Kerobokan.

“Percaya nggak percaya, sih. Kalau sudah di luar semua barang yang dipakai di dalam tidak dibawa keluar. Kalaupun dibawa harus dibakar atau dihanyutkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Gendo yang diwawancarai mengatakan JRX SID tidak ingin bicara dengan media karena murni pertimbangan waktu.

“JRX ingin mencari waktu yang tepat. Sekarang tidak ingin bicara, karena JRX ingin fokus malukat bersama keluarga,” kata Gendo.

JRX sendiri setelah bebas langsung mengaktifkan akun Instagram (IG) miliknya. Akun IG JRX terakhir kali aktif 12 Agustus atau sepuluh bulan lalu, saat JRX belum ditahan polisi.

Postingan IG pertama JRX setelah bebas yakni mengunggah foto bersama istrinya saat di dalam mobil usai keluar dari penjara.

Postingan kedua adalah prosesi malukat. Di sela malukat, JRX tampak bersimpuh dan mencium kedua kaki ibunya yang juga seorang sulinggih. 

(rb/san/mus/JPR)

 TOP