alexametrics
Senin, 21 Jun 2021
radarbali
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Polda Dukung Langkah ESI Bali Edukasi Milenial Bijak Memanfaatkan IT

09 Juni 2021, 22: 35: 43 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Polda Bali, ESI Bali, Esport Indonesia, Kaum Milenial, bijak memanfaatkan IT, Kabinda Bali, PON XX Papua, KONI Bali, Wakapolda Bali,

Jajaran Pengurus ESI Provinsi Bali saat audensi dengan Wakapolda Bali di Mapolda Bali, Rabu (9/6) (Humas ESI Bali for Radar Bali)

Share this      

DENPASAR-Kepolisian Daerah (Polda) Bali mengapresiasi dan mendukung langkah Pengurus Esport Indonesia (ESI) Provinsi Bali untuk mengedukasi dan mengarahkan kaum milenial untuk bijak memanfaatkan teknologi dan informasi.

Apesiasi dan dukungan Polda Bali terhadap gerakan pengurus ESI Provinsi Bali, itu sebagaimana disampaikan Wakil Kepala (Wakapolda) Bali Brigjen Pol. I Ketut Suardana saat menerima audiensi jajaran pengurus ESI Bali di ruang kerjanya di Markas Polda Bali Jalan WR. Supratman, Denpasar, Rabu (9/6).

“Kami (Polda Bali) sangat mendukung upaya pengurus Esports Indonesia Provinsi Bali untuk mengedukasi dan mengarahkan kaum Milenial untuk bijak memanfaatkan IT", kata Brigjen Pol Ketut Suardana.

Baca juga: Gesits Tawarkan Alternatif Motor Irit

Lebih lanjut, perwira tinggi (pati) Polri dengan bintang satu dipundak, ini berpesan agar dengan pesatnya perkembangan informasi dan teknologi serta maraknya permainan games di kalangan milenial, kehadiran ESI Bali bisa menjadi kontrol sekaligus wadah positif untuk mencetak prestasi.

"Anak-anak milenial, khususnya pelajar harus diarahkan. Kapan waktu mereka belajar dan kapan mereka bermain games sehingga tidak lupa waktu", tambah Suardana yang pernah menjabat sebagai kapolres Jembrana ini.

Sementara itu, masih dalam suasana audensi yang penuh keakraban tersebut, Ketua Umum ESI Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo juga menyampaikan terkait perkembangan kepengurusan ESI Bali.

Kata Hadi Purnomo, selain kepengurusan ESI resmi diakui oleh KONI Pusat dan KONI Provinsi Bali sebagai cabang olahraga (Cabor) prestasi baru dan anggota KONI, pihaknya juga menyampaikan terkait persiapan ESI Bali di ajang PON XX 2021 di Papua Oktober mendatang.

Dihadapan wakapolda, pati Polri yang kini menjabat sebagai kepala BIN Daerah Bali menyampaikan bahwa sesuai rencana ada 6 games esport yang akan dipertandingkan secara eksibisi di ajang pesta olah raga nasional empat tahunan ini.

Hadir saat audensi, selain ketua ESI Provinsi Bali, juga hadir Ketua Harian ESI Bali Agung Harya, Wasekum Adi Wiratama, Bendum Sutadi 'edo' Murtado, Ketum ESI Kota Denpasar Adikarya Nugraha, Putu Eka dan Ari Permadi.

(rb/pra/pra/JPR)

 TOP