alexametrics
Jumat, 25 Jun 2021
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa
Dari Heboh Promo Menu BTS Meal McDonald's

Antisipasi Kerumunan, Satgas Covid-19 Bali Datangi Manajemen McDonalds

10 Juni 2021, 15: 00: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Heboh BTS Meal, McDonalds, outlet McD, Satgas Covid-19 Bali, picu kerumunan, Ojol, Drive thruu, K-POP, fans BTS, Army, K-POP Kenamaan Korsel, restoran

NORMAL: Suasana hari kedua promo menu BTS Meal McDonald's di outlet McD Ramayana Robinson Jalan PB Sudirman Denpasar, Kamis siang (10/6) tampak normal dan tidak terjadi antrean. (Didiek Dwi Praptono)

Share this      

DENPASAR-Promo menu BTS Meal, kolaborasi McDonald's dengan artis K-Pop kenamaan asal Korea Selatan, BTS memicu kehebohan di hampir seluruh gerai McDonal’s di sejumlah kota di tanah air.

Menu baru yang berisi Mc Chicken Nugget, French Fries, Coca-cola, serta dilengkapi dengan dua macam saus dan dikemas secara khusus dalam wadah kertas warna unggu berlogo McDonald’s dan BTS, serta dirilis sejak Rabu (09/6) di sejumlah outlet McDonald’s, inipun langsung diserbu para fans BTS, ARMY.

Bahkan, meski pemesanan BTS Meal hanya bisa dilakukan melalui aplikasi driver/ojek online (ojol) dan layanan drive-thru. Namun, anteran panjang ojol di setiap gerai McDonald's tetap tak terhindarkan saat promo perdana menu BTS Meal.

Baca juga: Puluhan Laptop Pemberian Pemkab Badung Hilang di Sekolah

Tak terkecuali di gerai McDonal’s Ramayana Robinson Jalan PB Sudirman Denpasar, Bali.

Dari informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bali di lapangan, antrean panjang untuk mendapatkan pemesanan menu BTS Meal juga sempat terjadi, pada hari pertama, Rabu kemarin (9/6).

Bahkan, akibat tingginya animo pemesanan dan antrean dari para driver online, pihak manajemen McDonald’s setempat dikabarkan sempat menutup layanan pemesanan promo menu BTS Meal usai mendapat teguran Satgas Penanganan Covid-19 karena rawan memicu kerumunan.

Terkait heboh promo BTS Meal, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali I Made Rentin menyatakan, tim Satgas Covid-19 Provinsi Bali secara konsisten terus melakukan operasi gabungan yustisi. “Kerumunan salah satu yang dilarang,”tegas Rentin.

Lebih lanjut, terkait adanya teguran dan kabar penutupan sementara di gerai McDonald’s Ramayana Robinson Denpasar saat promo menu BTS Meal, pada Rabu (9/6), pihaknya menyatakan jika tim gabungan hanya melakukan pendekatan dan langkah-langkah preventif humanis ke seluruh pimpinan dunia usaha.

“Pendekatan saja sekaligus mengingatkan agar kejadian di luar Bali jangan sampai terjadi di Bali. Kami tidak secara spesifik menyebut salah satu usaha saja, tetapi pendekatan ini kami lakukan bagi seluruh pelaku usaha di Bali.

Jika pemantik ada kasus daerah lain terkait McD, Kami di Bali lakukan upaya preventif saja,”papar Rentin. 

Terakhir, dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19, Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bali ini, juga terus mengimbau agar masyarakat tetap patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan selalu ingat pesan 6 M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan yang berlaku).

Sementara itu, dari pantauan langsung suasana promo BTS Meal di outlet McDonald’s Ramayana Robinson Denpasar pada hari kedua, Kamis siang (10/6), tampak normal dan tidak terjadi antrean.

(rb/pra/pra/JPR)

 TOP