alexametrics
Jumat, 25 Jun 2021
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Soal Seleksi CPNS dan P3K Tabanan, Ini Informasi dari Pemkab

10 Juni 2021, 15: 45: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Pemkab Tabanan, rekrutmen CPNS, P3K, seleksi CPNS, Tabanan, kelanjutan rekrutmen,

Sejumlah tenaga kontrak dan honorer yang mengurus proses administrasi mereka usai menerima SK pengangkatan P3K tahun 2020 lalu di Kantor BKPSDM Tabanan. (JULIADI/ RADAR BALI)

Share this      

TABANAN – Pemerintah Tabanan telah memastikan bawah seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) tetap akan dibuka tahun ini. Bahkan telah mengumumkan jumlah formasi PNS dan P3K.

Namun hingga saat ini belum mengumumkan ke publik kapan rekrutmen CPNS dan P3K akan dimulai. Sejati sesuai rencana Pemerintah akan melaksanakan rekrutmen CPNS dan P3K secara serentak dan dijadwal mulai pada Juni, tetapi hingga kini belum ada kelanjutan. 

Untuk diketahui Pemkab Tabanan telah mendapat formasi CPNS dan P3K sebanyak 1.615 formasi. Terdiri 1.485 P3K lowongan untuk guru dan 130 untuk lowongan CPNS. Formasi CPNS ini terdiri dari, 79 tenaga kesehatan dan 51 tenaga teknis.

Baca juga: Antisipasi Kerumunan, Satgas Covid-19 Bali Datangi Manajemen McDonalds

Jumlah formasi CPNS diumumkan secara langsung setelah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setelah menerima penetapan formasi CPNS dan P3K dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).  

"Sampai saat ini belum ada kelanjutan dari BKN pusat kapan seleksi CPNS dan P3K akan dimulai. Apakah diundur atau tidak kami juga tunggu informasi dari BKN," kata Kepala BKPSDM Tabanan I Wayan Sugatra dikonfirmasi, (9/6) kemarin.

Sugatra menyebut formasi rekrutmen CPNS dan P3K tidak ada perubahan masih sama seperti yang pihaknya umumkan kepada media pada Rabu 25 Mei lalu. 

"Formasi sama tidak berubah, tetap sebanyak 1.615 formasi," ucapkan.  

Sugatra menegaskan kembali rekrutmen CPNS dan rekrutmen P3K mulai dari tahapan pembukaan hingga hasil seleksi tetap keputusan ada BKN. Begitu jadwal pelaksanaan. Pihak meminta para pelamar bersabar, namun rekrutmen CPNS dan P3K pasti ada, karena formasi sudah turun. 

"Kami yang jelas di daerah menunggu BKN. Kapan mulai jadwal rekrutmen pasti kami umumkan," tandasnya.

(rb/jul/yor/JPR)

 TOP