alexametrics
Rabu, 04 Aug 2021
radarbali
Home > Hiburan & Budaya
icon featured
Hiburan & Budaya

Kotak Musik Project Remajakan Karya Legenda Musik Indonesia, Fariz RM

16 Juni 2021, 16: 45: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Kotak Musik Project, platform musik, musisi muda, remajakan karya Fariz RM, Jeje, Erick Rene, Rofi, tiktok,

Tiga talent dari Kotak Musik Project M Zaydan atau Jeje, Erick Rene, dan Rofi. (Marcell Pampur/ Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Kotak Musik Project adalah platform musik untuk musisi muda berkarya. Bukan hanya membuat konten di YouTube dan media sosial, Kotak Musik Project juga bergerak sebagai sebuah label independen yang memproduksi dan mempublikasikan karya-karya musisi muda Indonesia.

Salah satu yang mereka garap kali ini adalah "meremajakan" kembali karya dari musisi legenda tanah air, Fariz RM. 

Melalui tiga musisi mudanya, M Zaydan atau Jeje, Erick Rene, dan Rofi, Kotak Musik Project menggubah tiga lagu dari Fariz RM dengan kemasan berbeda. Adalah Adri Kumara satu founder dan produser dari Kotak Musik Project mengatakan, tujuan dari Kotak Musik Project adalah untuk melestarikan musik populer Indonesia. 

Baca juga: Begal Asal Tabanan Bacok Pedagang di Badung, Dapat 20 Potong Tempe

"Caranya dengan mempertemukan musisi Indonesia dari generasi lama untuk berjasama dengan generasi yang baru," katanya saat ditemui di Denpasar, Rabu (16/6/2021) sore. 

Adri Kumara sendiri adalah anak dari tokoh tata suara dan pertelevisian Indonesia, Alex Kumara. Dengan passion di musik dan pengalaman di event organizing dan social media marketing, Adri mendirikan Kotak Musik Project bersama Egar Herkesuma untuk menjadi wadah berkarya musisi-musisi muda indonesia. 

Kini sudah ada beberapa penyanyi muda yang berada di bawah naungan Kotak Musik Project. Seperti M Zaydan atau Jeje adalah pengguna sosial media Tiktok dan instagram dengan flollowers mencapai 600.000 akun.

Jeje memfokusan kontennya untuk musik dan memiliki engagement rate yang sangat tinggi. Dikenal karena suaranya yang khas dan permainan gitarnya, Jeje merilis single perdananya yang berjudul Kurnia dan Pesona. Di mana lagu itu merupakan lagu yang telah dipopulerkan oleh legenda musik Fariz RM. 

Ditemui di kesempatan yang sama, Jeje mengaku tertantang saat menyanyikan lagu milik Fariz RM ini.

"Bisa dibilang ini berbeda generasi. Agak sulit saya saya membawakan lagu milik Fariz RM. Namun saya tertantang untuk menyanyikannya dengan baik," kata Jeje.

Selain Jeje, penyanyi lain, yakni Erick Rene adalah wedding singer dan pengguna media sosial yang bersama Kotak Musik Project me-remake lagu Cakrawala Senja karya Fariz RM. Erick terkenal dengan harmoni nya yang merdu saat membawakan lagu ballad.

Lalu talent yang terakhir adalah Rofi. Dia adalah homegrown talent Kotak Musik Project yang merilis single pertamanya yang berjudul Semusim ciptaan Fariz Rm. Rofi ingin lagu ini menjadi lagu yang menjadi jawaban di saat orang sedih. 

"Saya menyanyikan lagu ini dengan gaya saya sendiri. Harapannya bisa diterima oleh para penikmat musik sekarang ini," timpal Rofi.

(rb/mar/yor/JPR)

 TOP