alexametrics
Minggu, 01 Aug 2021
radarbali
Home > Radar Buleleng
icon featured
Radar Buleleng

Viral Joging Kapolres Dibuntuti Motor Patwal, Begini Kata Kapolda Bali

19 Juni 2021, 06: 25: 03 WIB | editor : ali mustofa

viral, jogging kapolres buleleng, lari pagi, motor patwal, kapolda bali

Patwal mengawal sejumlah anggota Polres Buleleng saat jogging beberapa waktu lalu (repro)

Share this      

SINGARAJA – Video kegiatan jogging yang mendapat pengawalan dari kepolisian, kembali beredar di media sosial.

Kali ini video itu memperlihatkan sejumlah anggota Polres Buleleng yang mendapat perlakuan khusus dalam kegiatan lari pagi.

Dalam video yang beredar, kegiatan jogging itu dilakukan di sekitar Jalan Veteran menuju Jalan Ngurah Rai, Singaraja.

Baca juga: Jelang Buka Pariwisata, Kasus Positif Covid 19 di Bali Naik, Ada Apa?

Tepatnya di tugu Singa Ambara Raja terlihat sebuah sepeda motor patwal melakukan penjagaan di simpang tiga.

Setelah sepeda motor melintas, terlihat ada empat orang yang tengah berlari di jalan. Salah seorang diantaranya adalah Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa.

Selanjutnya di belakang rombongan itu juga ada satu unit sepeda motor yang mengiringi. Konon video itu direkam beberapa bulan lalu. Namun kegiatan serupa masih berlangsung pada awal Juni lalu.

Bahkan, beberapa personel kepolisian juga disiagakan di sejumlah persimpangan untuk menjaga arus lalu lintas, saat rombongan lari pagi ini melintas.

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra yang dikonfirmasi, tak membantah adanya video tersebut. Iptu Jayan mengklaim hal itu dilakukan dalam rangka pengamanan kegiatan lari pagi.

“Itu bukan ya. Kalau menurut saya, pengawalan itu mengamankan kegiatan yang bersangkutan supaya tidak ada yang terserempet. Itu pengawasan,” kata Irjen Jayan Danu Putra.

Kapolda Bali Iptu Jayan Danu Putra menyebut hal itu wajar saja. Karena di sejumlah ruas jalan terdapat keramaian. Sehingga rentan memicu kecelakaan bagi warga yang melakukan kegiatan lari pagi.

“Itu hal yang wajar. Namanya di lintasan tertentu, yang ramai. Itu dikawal dari belakang. Bukan khusus mengawal dia. Tapi melindungi yang bersangkutan, supaya tidak mengalami kecelakaan,” tandasnya. 

(rb/dre/eps/mus/JPR)

 TOP