alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Liburan ke Bali, Melly Goeslaw Datangi Pasar Terbakar, Cari Apa?

19 Juni 2021, 14: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Melly Goeslaw, liburan ke Bali, datangi pasar terbakar, Pasar Blahbatuh, Gianyar, Bali, pencinta pasar tradisional, peduli pasar,

Ratu Soundtrack, Melly Goeslaw (kerudung pink) di Pasar Blahbatuh, Gianyar, Sabtu (19/6).. (IB INDRA PRASETIA/ RADAR BALI)

Share this      

GIANYAR - Pelantun tembang Ada Apa Dengan Cinta, Melly Goeslaw, mendatangi puing kebakaran Pasar Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Sabtu (19/6) pukul 12.00. Pencipta lagu dan penyanyi nasional berjuluk Ratu Soundtrack itu mewakili publik figur dan dekat dengan IKAPI (Ikatan Pencinta Pasar Tradisional Indonesia). 

"Kami peduli dengan pedagang, UMKM. Kebetulan lagi liburan keluarga sekalian jenguk pasar yang kebakar. Saya punya keprihatinan yang besar," ujarnya saat berkunjung mengenakan kerudung warna pink itu.

Melly pun sempat masuk ke tengah pasar, menengok puing kebakaran.

Baca juga: Kasus Perumahan di Badung Caplok Jalur Hijau Dilaporkan ke Polda Bali

"Kami ingin ketuk hati pemerintah daerah karena ini harus segera ditanggulangi. Apalagi saat pandemi gini kan, tidak kebakaran pun ekonomi turun pembeli turun apalagi sekarang," jelasnya.

Mengenai relokasi terhadap pedagang, dia berharap bisa dilakukan secepatnya.

"Mungkin kan tempatnya harus segera diberikan lahan memadai relokasi pedagang. Sehingga merek bisa tetap jualan," pintanya.

Mengenai keberadaan pasar tradisional di Gianyar, ke depannya, dia meminta semua harus peduli terhadap keselamatan bersama.

"Walau musibah, jaga instalasi listrik. Karena satu salah semua jadi korban. Seperti ini, ini bukan saatnya salahkan siapa-siapa," terangnya.

Melly kembali meminta pengelola pasar membenahi secepatnya. "Kebetulan ada di Bali, mudahan-mudahan ada manfaatnya didengar banyak orang," ungkapnya. Melly pun sempat mengabadikan momen selama berada di pasar.

Dia juga memposting kegiatannya di puing pasar. "Di Jakarta belum banyak yang tahu. Setelah postingan saya banyak yang tahu.  Mempercepat gerakan pemerintah relokasi pedagang," pungkasnya.

Sementara itu, Sabtu siang ini, puing sisa kebakaran sedikit terlihat bersih. Pemulung yang sempat menyerbu pasar Pasca-kebakaran, telah mengambil rongsokan. Tidak tampak lagi ada rangka besi maupun aluminium. Hanya tersisa tumpukan sampah yang gosong.

(rb/dra/yor/JPR)

 TOP