alexametrics
Kamis, 05 Aug 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal
Dari Heboh Kematian Warga Jimbaran, Badung

Sebelum Ditemukan Tewas, Korban Diduga Sengaja Kunci Pintu dari Dalam

21 Juni 2021, 04: 45: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

ditemukan tewas, tewas gantung diri, warga jimbaran, Polsek Kuta Selatan, Polresta denpasar, ditemukan istri meninggal,

Korban I Komang Supriasta saat ditemukan pertama kali di kamarnya dengan kondisi sudah meninggal dunia, pada, Minggu pagi (20/6). (Istimewa)

Share this      

WARGA di Jalan Taman Sakura Blok E Nomot 13, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Minggu (20/6) sekitar pukul 08.00 WITA dibuat gempar.

Heboh warga itu menyusul dengan tewasnya Komang Supriasta, 39, warga setempat. Korban tewas dengan kondisi leher terjerat tali. Diduga kuat, korban tewas karena bunuh diri.

 

Baca juga: Banyak Lontar Usia Ratusan Tahun di Karangasem Dalam Kondisi Rusak

ANDRE SULLA, Jimbaran

WAJAH Ni Wayan Sutarmini, 34, tampak terlihat sangat syok. Perempuan muda itu tak menyangka jika suaminya bakal meninggal dengan cara tragis.

Terlebih, jasad suaminya itu ia temukan sudah dalam kondisi tergantung di dalam kamar dekat mesin cuci sesaat setelah dirinya pulang dari tempat kerja

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, saat dikonfirmasi, menjelaskan, awal mula terungkapnya kasus bunuh diri yang terjadi di wilayah hukum Polsek Kuta Selatan, itu bermula dari kecurigaan istri korban seusai pulang dari tempat kerja.

Setiba di rumah, istri korban (Saksi Sutarmini), imbuh Iptu Ketut Sukadi, sempat kesulitan membuka pintu.

“Karena saksi kesulitan saat mau masuk saksi kemudian membuka paksa pintu dengan cara mencongkel karena pintu terkunci dari dalam,”terang Iptu Sukadi.

Singkat cerita, usai berhasil membuka paksa pintu, saksi kemudian masuk ke dalam.

Nah, saat menuju kamar itulah, saksi menemukan suaminya sudah dalam kondisi gantung diri.

“Saksi histeris dan syok melihat suaminya (Korban Supriasta) sudah dalam kondisi gantung diri dengan menggunakan selendang warna hitam di dalam kamar,”terang kasubbag humas.

Saat ditemukan pertama kali, imbuh Iptu Ketut Sukadi, posisi jasad korban menghadap ke arah barat dan tidak menggunakan baju.  

Singkat cerita, atas kejadian itu, korban dibantu warga langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Kuta Selatan.

Selanjutnya, usai menerima laporan, polisi langsung datang melakukan olah TKP. Hasil olah TKP, polisi tidak menemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Keluarga korban mengikhlaskan meninggalnya korban," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Sementara itu, Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Agustinus Yusak Agustinus Sooai saat dikonfirmasi terpisah menyatakan, jika saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait motif atau latar belakang hingga korban nekat bunuh diri.

"Motif masih kita dalami," tukas Kompol Yusak.

(rb/dre/pra/JPR)

 TOP