alexametrics
Kamis, 05 Aug 2021
radarbali
Home > Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

Vaksinasi di Badung Sudah 85 Persen, Tapi Covid Malah Melonjak

21 Juni 2021, 15: 45: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Kasus Covid-19, Kabupaten Badung, kembali melonjak, gencar vaksinasi,

Vaksinasi pekerja pariwisata di Nusa Dua, Badung, Bali. (DOK RADAR BALI)

Share this      

MANGUPURA – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Badung sempat melandai. Namun kasus Covid-19 di Badung pada Sabtu (19/6) mencatat tambahan 22 kasus positif. Padahal, vaksinasi di Kabupaten Badung sangat gencar. Bahkan, sudah mencapai 85 persen dari target.

Dibandingkan dengan sehari sebelumnya, kasus Covid-19 itu meningkat dari sebelumnya 14 kasus positif, Jumat (18/6) lalu. Pemkab Badung juga terus melakukan pengawasan dan juga vaksinasi kepada masyarakat Badung.

Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas COVID-19 Badung, Made Suardita mengatakan dengan adanya tambahan 22 kasus positif, total kumulatif kasus positif Covid-19 di Kabupaten Badung kini menjadi 9.021 orang.

Baca juga: Ini Respon Cepat KPCPEN Menyikapi Kondisi Peningkatan Kasus Covid-19

“Ada tambahan kasus sembuh/ selesai masa perawatan sebanyak 7 orang, sehingga total kumulatif sembuh masa perawatan menjadi 8.639 orang,” terang Suardita, Minggu (20/6).

Kata dia, penambahan kasus Covid-19 di Gumi Keris tersebar di sejumlah kecamatan. Seperti, di Kecamatan Mengwi sebanyak 3 kasus, Kecamatan Kuta 2 kasus, Kecamatan Kuta Selatan sebanyak 4 kasus. 

Berikutnya, Kecamatan Kuta Utara sebanyak 13 kasus, yakni di Canggu 2 orang WNA, Dalung 6 orang, Kerobokan Kelod 5 orang dan 1 orang WNA.

“Total warga yang masih dikarantina mencapai 46 orang. Kondisi warga yang dikarantina, saat ini  dalam keadaan sehat, ” bebernya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menjelaskan, saat ini pemerintah terus berupaya mencegah penularan Covid-19. Selain itu, edukasi masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) rutin dilakukan, serta tidak kalah pentingnya pemerintah terus berupaya mempercepat vaksinasi.

“Vaksinasi harus kami lakukan secara cepat dan terukur. Sampai kemarin kami bisa memvaksin masyarakat sebanyak 331.327 orang dari target kami di Badung 387 ribu. Target ini melebihi target yang diberikan pusat sebesar 278 ribu orang,” ujarnya.

Pada akhir Juni di minggu ketiga, pihaknya menargetkan 90 persen masyarakat Badung telah tervaksin.

“Saat ini sudah 85 persen masyarakat kami yang tervaksin untuk dosis pertama. Akhir Juni bisa tervaksin 90 persen. Sisanya nanti kami akan lakukan penyisiran lagi,” pungkasnya.

(rb/dwi/yor/JPR)

 TOP