alexametrics
Rabu, 04 Aug 2021
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Bupati Tabanan Ancam Coret Anggota FPDIP yang Telat Datang Sidang

23 Juni 2021, 14: 45: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya, ancam coret pencalegan, anggota FPDIP Tabanan, telat datang sidang, sidang paripurna,

Sejumlah anggota DPRD Tabanan yang datang telat dalam sidang paripurna, Selasa (22/6). (JULIADI/ RADAR BALI)

Share this      

TABANAN - Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya turut menyentil kelakuan sejumlah anggota DPRD Tabanan yang telat datang dalam sidang paripurna Selasa (22/6). Bahkan, pria yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan ini mengancam akan mencoret dari pencalegan bagi anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan yang masih datang telat sidang. 

“Saya sudah datang pukul 09.30 Wita karena sidang mulai pukul 10.00 Wita, atas informasinya Pak Sekwan. Kawan-kawan fraksi (PDIP) ada rapat internal. Kemudian saya berpikir, lebih baik duduk saja menunggu temen-temen anggota dewan terhormat," sentil Sanjaya terhadap anggota DPRD Tabanan.

Dia menyebutkan tidak masalah sekali-sekali menunggu anggota dewan, asalkan hal tersebut tidak sering dilakukan. Jika keseringan tentu namanya akan dicatat.

Baca juga: Tabrak Anggota Polresta Denpasar saat Bertugas, Sopir Truk Tersangka

Bahkan khusus anggota dewan dari Fraksi PDIP diancam pada Pileg 2024 namanya akan dicoret.

"Sekali-sekali saya tunggu, tetapi jangan sering, kalau sering dicatat. Terutama yang Fraksi PDIP di tahun 2024 dicoret," sebutnya.

Sementara itu terkait dengan empat ranperda yang diajukan eksekutif ini Bupati Sanjaya meminta dilakukan pembahasan lebih lanjut sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku.

Sebelumnya diberitakan, rapat atau sidang paripurna DPRD Tabanan terkait penyampaian pidato pengantar Bupati tentang empat ranperda di gedung DPRD Tabanan, Sanggulan, Selasa (22/6) molor dari waktu yang ditentukan. Gara-garanya, banyak anggota DPRD Tabanan yang telat datang.

Bagaimana tidak, ketika waktu telah menunjukkan jam dimulainya siding paripurna, ternyata baru Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Wakil DPRD Tabanan Ni Made Meliani, dan sejumlah undangan dari pimpinan OPD di Pemkab Tabanan yang hadir dalam ruangan sidang.

Sementara dari sisi anggota dewan hanya tiga anggota DPRD Tabanan yang hadir. Di antaranya I Wayan Gindra dari Partai Golkar, I Wayan Wiryadana dari Partai Gerindra, dan I Wayan Widnyana alias Regen dari PDIP.

Sisanya puluhan anggota DPRD lainnya belum hadir di ruangan sidang. Kursi dewan terpantau kosong.

Sesuai dengan jadwal sidang paripurna diagendakan mulai sekitar pukul 10.00 tersebut. Bupati pun hadir tepat waktu. Hanya saja, sudah pukul 10.18 wita sidang belum dimulai karena kelakuan anggota dewan.

(rb/jul/yor/JPR)

 TOP