alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarbali
Home > Sport Mania
icon featured
Sport Mania

Final Euro dan Copa America, Ini Pilihan Pelatih BU Teco Cugurra

09 Juli 2021, 15: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Final Euro, Dinal Copa America, Inggris, Italia, Brasil, Argentina, Pelatih Bali United, Teco Cugurra,

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (MIFTAHUDDIN/ RADAR BALI)

Share this      

DENPASAR - Di Euro 2020, tuan rumah Inggris akan bersua Italia di final yang berlangsung di Stadion Wembley, London. Italia berhasil melenggang ke final setelah menumbangkan Spanyol lewat drama adu penalti.

Sedangkan Inggris berhasil lolos ke final Euro untuk pertama kalinya setelah menumbangkan tim kejutan Denmark dengan skor 2-1 melalui babak perpanjangan waktu. Tapi meskipun kalah, Denmark yang lebih disanjung di seantero dunia setelah berhasil bermain apik.

Kemenangan Inggris sendiri sedikit ternoda karena kontroversi hadiah penalti di perpanjangan waktu setelah wasit menganggap Raheem Sterling dilanggar di kotak penalti.

Baca juga: Kena! Dua Perampok Circle K Denpasar saat PPKM Darurat Ditembak

Di satu sisi, Copa America juga sudah memasuki babak final. Final mempertemukan rivalitas abadi antara tuan rumah Brasil kontra Argentina. Kedua tim sudah bertemu setidaknya 105 kali di semua ajang. Dengan perincian 44 kemenangan berhasil diraih Brasil, sedangkan argentina menang dalam 39 pertandingan.

Sementara 22 pertandingan lainnya berakhir imbang. Pertandingan final sendiri berlangsung di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, pada Minggu pagi (11/7). Nah untuk kampiun Euro 2020, Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra menjagokan Italia sebagai juara.

Namun dia tidak memiliki alasan spesifik mengapa memilih Italia yang baru sekali meraih juara Euro pada tahun 1968 tersebut. Mungkin karena Teco sempat berkarier di Negri Pizza saat masih menjadi pelatih fisik Brescia U-17.

Untuk alasannya mendukung Brasil, jelas karena Negeri Samba adalah negaranya. Apalagi di awal Copa America, Teco sempat mengatakan bahwa Roberto Firmino dkk akan menjadi juara.

“Brasil yang juara. Pasti semua pemain Brasil punya semangat yang tinggi untuk mengalahkan Argentina di final Copa America nanti,” tutup peraih tiga gelar Liga Indonesia bersama Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan Bali United itu.

(rb/lit/yor/JPR)

 TOP