alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarbali
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

PPKM Darurat, Bali United Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak

17 Juli 2021, 22: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Bali United, Serdadu tridatu, PPKM, bantuan, warga terdampak Covid-19,

DENPASAR- Pandemi Covid-19 hingga hari ini belum berakhir di Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat adalah salah satu strategi Pemerintah untuk mempercepat pemulihan situasi dan kondisi yang terjadi di Tanah Air.

Pemberian vaksin kepada masyarakat bertujuan untuk terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga proses penyebarannya bisa dihambat.

Seperti yang diketahui, pemberian vaksinasi Covid-19 ini dilakukan dengan dua dosis yang memiliki rentang 28 hingga 90 hari melalui metode suntik. Pemberian dua dosis ini tentu untuk memperkuat daya tahan tubuh bila sewaktu-waktu terpapar virus ini.

Bali United pun mendukung program ini.

Baca juga: Kebun Raya Gianyar Akhirnya Diresmikan Secara Virtual

Kegiatan aksi sosial dengan memberikan masker, jersey, makanan dan minuman kepada pihak yang terlibat dalam vaksinasi Covid-19.

Agenda pemberian dukungan kepada pihak yang terlibat vaksin Covid-19 ini akan berlangsung mulai 15-31 Juli mendatang di beberapa Kabupaten/Kota di Bali.

Daerah yang mendapat dukungan langsung diantaranya Denpasar, Badung, dan Gianyar.

“Ini merupakan langkah lanjutan dari kegiatan sosial kami dalam memberikan bantuan masker dan kebutuhan pokok pada kesempatan sebelumnya.

Kami dari manajemen memberikan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami dari manajemen Bali United terhadap tenaga medis dan berbagai pihak yang terlibat dalam proses vaksinasi Covid-19.

Semoga pemberian vaksinasi Covid-19 bisa memenuhi target Pemerintah agar kehidupan masyarakat bisa kembali pulih,” ungkap General Coordinator Bali United Richie Kurniawan.

Bantuan yang diberikan Serdadu Tridatu selama Juli ini diantaranya 2800 pcs masker, 230 jersey, 750 kotak makanan ringan, 273 karton susu dalam kemasan, dan 304 karton air mineral.

Bantuan ini akan dibagikan pada beberapa titik pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Di Denpasar diantaranya SMP PGRI 7 Denpasar, SMP Nasional Denpasar, dan SMPN 1 Denpasar.

Untuk Badung akan diberikan di SMP Dwijendra Bualu, SMPN 4 Kuta Selatan, SMA Dwijendra Bualu, dan Rumah Sakit PTN Udayana. Sementara untuk di Gianyar akan diberikan di Blahbatuh

Disisi lain, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kelurahan Benoa, I Wayan Ambara Putra, menuturkan rasa terima kasihnya kepada pihak manajemen Bali United yang telah peduli dengan kegiatan percepatan kesehatan masyarakat ini.

"Kami ucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari Bali United melalui kegiatan vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun.

Harapannya masyarakat dan anak-anak sudah tervaksin dan masalah pandemi segera berakhir.

Semoga Bali kembali aman dan Bali United bisa bertanding kembali dengan kehadiran kita masyarakat yang sudah bisa menonton sepak bola," tutup Wayan Ambara Putra. 

(rb/lit/pra/JPR)

 TOP