alexametrics
Senin, 18 Oct 2021
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Jalur Gianyar-Klungkung Masih Ramai, Petugas Kembali Cegat Pengendara

20 Juli 2021, 17: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Mobilitas pengendara, PPKM Darurat, Gianyar Klungkung, penyekatan, cegat pengendara,

Penyekatan dilakukan oleh petugas gabungan di Jalan Raya Tulikup, Kecamatan Gianyar (IST)

Share this      

GIANYAR - Mobilitas pengendara di masa penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 terutama jalur perbatasan Kabupaten Gianyar dengan Kabupaten Klungkung masih ramai. Sehingga petugas Gabungan kembali menggelar penyekatan di pos penyekatan Simpang Desa Tulikup, pada Senin (19/7).

"Jalur Tulikup menuju kota Gianyar masih cukup ramai, terutama pada pagi hari terlihat banyak warga yang melintas," ujar Kapolsek Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, yang memimpin penyekatan, Senin (19/7).

Menurut Kompol Yudistira, penyekatan sudah digelar selama 16 hari belakangan ini dan ribuan kendaraan sudah diputar balikan.

Baca juga: Warga Saling Bantu saat Pandemi, Sosiolog: Ini Kritik ke Pemerintah

Untuk Senin kemarin, ratusan kendaraan diputar balik dengan alasan tidak jelas.

"Hari ini, cukup banyak kendaraan yang diputar balik. Total 270 kendaraan. Diantaranya R4 (mobil) sebanyak 80 unit, R2 (motor) sebanyak 150 unit dan R6 (truk) sebanyak 40 unit," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, masih ramainya mobilitas masyarakat disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat mematuhi aturan PPKM Darurat.

"Saya mengimbau masyarakat yang tidak memiliki kepentingan mendesak agar beraktifitas dari rumah saja," pintanya.

Pihaknya juga berharap Pandemi cepat berlalu dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Semoga kita keluar dari pandemi yang berkepanjangan ini, dan semoga segera berakhir sehingga situasi kembali normal," pungkasnya.

Di bagian lain, Sat Binmas Polres Gianyar, Ipda Asriwanti La Ara, memberikan imbauan terkait prokes dan PPKM Darurat kepada masyarakat yang berada di Lingkungan Masjid Nurul Yaqin Semebaung, Kecamatan Blahbatuh, jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh, Selasa, 20 Juli.

"Di masa PPKM Darurat agar bersama-sama mentaati aturan pemerintah dengan mengurangi mobilitas keluar rumah guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19," ujarnya.

(rb/dra/yor/JPR)

 TOP