alexametrics
Kamis, 05 Aug 2021
radarbali
Home > Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

Oksigen Sempat Krisis, Bupati Giri Prasta Klaim saat Ini Tercukupi

21 Juli 2021, 14: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

krisis oksigen, RSD Mangusada, Badung, tercukupi, bupati badung, Nyoman Giri Prasta,

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta (IST)

Share this      

MANGUPURA – Meningkatnya kasus covid-19 di Badung membuat kebutuhan oksigen di RSD Mangusada menipis. Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta langsung memberi perhatian khusus untuk ketersediaan oksigen.

Bahkan meminta untuk penambahan kuota oksigen dan juga memastikan ketersediaan oksigen mencukupi.

Meski demikian, Bupati Giri Prasta mengungkapkan pasokan oksigen cair untuk RSD Mangusada didatangkan dari Jawa.

Baca juga: Pasien Asimtomatik Perlu Motivasi dan Wajib Olah Raga Pagi dan Sore

“Memang sempat ada kendala (oksigen) akibat kuota yang sedikit. Tapi itu sudah bisa ditangani segera,” kata Bupati Giri Prasta di sela-sela penyerahan BLT PPKM Darurat di Wantilan Pura Dalem Mengwi, Senin (19/7),

Menurutnya keterbatasan stok oksigen akibat  perjalanan oksigen cair dari Jawa yang cukup memakan waktu, disisi lain kebutuhan oksigen untuk pasien terus mengalami peningkatan. Terlebih lagi ada penyakit atau varian baru yang kebutuhan oksigen untuk pasiennya cukup tinggi. 

“Setiap penyakit yang kebutuhan oksigen tidak sama, varian baru Delta kebutuhan oksigen meningkat. Kita sudah meminta agar diberikan kuota tambahan. Agar warga kami atau siapapun yang berobat di RS Mangusada tidak sampai kekurangan oksigen,” tegasnya.

Pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada RS Mangusada untuk terus berkomunikasi dengan pihak Samator selaku penyuplai oksigen,” pungkasnya.

(rb/dwi/yor/JPR)

 TOP