alexametrics
Kamis, 05 Aug 2021
radarbali
Home > Bali United
icon featured
Bali United

Melvin Platje Kecewa, Tuding Perencanaan PSSI dan PT LIB Buruk

22 Juli 2021, 12: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Melvin Platje, Bali United, kecewa, penundaan Liga 1, PSSI, PT LIB, perenacanaan buruk,

Melvin Platje, penyerang Bali United. (DOK RADAR BALI)

Share this      

DENPASAR - Melvin Platje, salah satu penggawa Bali United mengaku cukup kecewa dengan kondisi sepak bola Indonesia saat ini. Menurut mantan pemain SC Telstar ini, situasi dan kondisi persepakbolaan Indonesia sangat buruk jika dibanding dengan negara lain.

“Situasi buruk karena hampir semua negara menjalankan kompetisinya. Sangat-sangat tidak bagus untuk sepak bola Indonesia,” ucapnya.

Dari pernyataannya, mungkin Melvin belum mengetahui jika V-League 2021 atau Liga Vietnam ditangguhkan pelaksanaannya ke 2022 karena kasus Covid-19 yang kembali meningkat di sana.

Baca juga: Hampir Semua RS di Tabanan Krisis Oksigen, Minta Tak Ada Monopoli

Itu sebabnya Vietnam meminta SEA Games 2021 diundur ke tahun depan. Tapi setidaknya federasi sepak bola Vietnam (VFF) sudah berusaha untuk menggelar kompetisi tahun ini dan hal tersebut patut diapresiasi.

Sedangkan PSSI dan PT LIB sebagai operator Liga 1, belum berani menentukan sikap jelas yang berakibat kompetisi resmi (yang diakui AFC) hiatus selama 16 bulan.

“Sepertinya negara lain menilai buruk tentang sepak bola Indonesia. Lihat negara lain berusaha mencari solusi terbaik untuk bisa memainkan sepak bola. Tapi di Indonesia berbeda,” kata Melvin.

Dia menuding, di Indonesia setiap bulan, selalu dan selalu ada penundaan.

“Sudah hampir kedelapan kalinya mengalami penundaan. Bagi saya rencana yang mereka buat (PSSI dan PT Liga Indonesaia Baru) sangat buruk dan terkesan prematur,” ucapnya.

(rb/lit/yor/JPR)

 TOP