alexametrics
Minggu, 26 Sep 2021
radarbali
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Bea Cukai Ngurah Rai Tanggung Iuran BPJS Kesehatan Sejumlah Anak

30 Juli 2021, 15: 00: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

BEA CUKAI NGURAH RAI

HUMAS BEA CUKAI NGURAH RAI FOR RADAR BALI GOTONG ROYONG : Ngurah Rai Customs Charity menandatangani perjanjian kerja sama donasi dengan BPJS Kesehatan Denpasar. (IST)

Share this      

BADUNG, Radar Bali – Bea Cukai Ngurah Rai melalui Ngurah Rai Customs Charity bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Denpasar pada hari Kamis, 29 Juli 2021, menandatangani perjanjian kerja sama Program Inovasi Pendanaan Masyarakat (PIPM) Peduli JKN Melalui Donasi dan Crowdfunding secara virtual. Dalam program donasi ini, bantuan diberikan oleh Ngurah Rai Customs Charity, yang merupakan organisasi di bidang sosial dan amal di Bea Cukai Ngurah Rai kepada beberapa anak pada tiga Yayasan di Bali dalam bentuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan selama satu tahun.

“Program ini merupakan suatu gerakan gotong royong melalui partisipasi masyarakat, Badan Usaha dan Badan Hukum lainnya untuk memberikan proteksi finansial dengan mendaftarkan dan membayarkan iuran masyarakat sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Bertepatan dengan moment HUT BPJS Kesehatan ke-53, kami ucapkan terima kasih kepada para donatur, yang telah mendonasikan sekaligus ikut serta menyukseskan Program JKN-KIS ini melalui partisipasi gotong royong Program Donasi,” ucap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Dr. Muhammad Ali.

Baca juga: Inovatif! Warga yang Ikut Vaksin di Jembrana Diberi Sembako

Bea Cukai Ngurah Rai menyambut baik upaya BPJS Kesehatan Cabang Denpasar dalam mengajak serta lembaga/instansi lain untuk menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional, dengan memberikan donasi melalui Ngurah Rai Customs Charity untuk dua belas anak dari Yayasan Tat Twam Asi, Yayasan Sunya Giri, dan Yayasan Dria Raba sebagaimana disampaikan oleh Himawan Indarjono, Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai dalam acara penandatangan perjanjian kerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Bali.

“Ngurah Rai Customs Charity sebagai bentuk Corporate Social Responsibility/CSR dari Bea Cukai Ngurah Rai di bidang sosial dan amal, bersedia menanggung iuran BPJS Kesehatan atas dua belas anak dari Yayasan Tat Twam Asi, Yayasan Sunya Giri, dan Yayasan Dria Raba. Harapan kami, semoga program donasi ini dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi adik-adik yang membutuhkan khususnya di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir ini,” ujar Himawan.

Menutup sambutannya, Himawan yang juga sebagai Penanggung Jawab Ngurah Rai Customs Charity menyampaikan komitmennya untuk terus berupaya melanjutkan program-program donasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama kelompok terdampak pandemi.

“Semoga kedepannya, kami dapat terus melanjutkan program ini sehingga kegiatan positif ini dapat lebih digaungkan secara masif dan dapat melibatkan lebih banyak pihak yang berpartisipasi untuk bergotong-royong membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan terdampak pandemi,” tutup Himawan mengakhiri.

(rb/han/yor/JPR)

 TOP