alexametrics
Kamis, 23 Sep 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal
Dari Jatuhnya Penumpang Ferry di Gilimanuk

Penumpang Asal Tasikmalaya yang Jatuh di Selat Bali Diduga Bunuh Diri

30 Juli 2021, 19: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

penumpang kapal jatuh, jatuh ke laut, KMP Dharma Ferry, dugaan bunuh diri, Selat bali, SAR,

Petugas dari tim SAR gabungan saat melakukan proses pencarian korban jatuhnya salah satu penumpang KMP Dharma Ferry 1 di Perairan Selat Bali (Istimewa)

Share this      

PARA penumpang dan kru kapal motor penumpang (KMP) Darma Ferry I, Kamis (29/7) malam dibuat geger.

Heboh para penumpang dan kru itu menyusul dengan jatuhnya salah seorang penumpang bernama Rama Pratama Putra,17 saat kapal sedang melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Kini, di tengah pencarian petugas, muncul dugaan jika pemuda asal Indrajaya, Sukaratu, Tasikmalaya, Jawa Barat, itu sengaja menceburkan diri ke laut karena bunuh diri. Benarkah?

Baca juga: OMG! Penumpang Kapal Jatuh ke Laut saat Menyeberang ke Gilimanuk

M.BASIR, Negara

USAI menerima laporan adanya salah seorang penumpang KMP Darma Ferry I,  yang jatuh ke laut, Tim SAR Gabungan dari unsur TNI Angkatan Laut, Basarnas dan Polisi Air yang ada di wilayah perairan Gilimanuk langsung menuju lokasi.

Bahkan saat itu juga (Kamis (29/7) malam, tim gabungan ini langsung menuju titik koordinat 08°08.938'/ S 114°25.689' E atau titik lokasi jatuhnya korban dari atas kapal.

Sayangnya, meski langsung menuju lokasi jatuhnya korban, namun hingga Jumat (30/7) petugas gabungan belum membuahkan hasil.

Koordinator pos pencarian dan pertolongan Jembrana Dewa Putu Hendri Gunawan mengatakan, dari informasi yang terima dari BPTD, menyebutkan bahwa korban yang datang dari Tasikmalaya dengan travel terjatuh dari kapal di Selat Bali dan terseret arus menuju ke arah selatan.

"Kami sudah lakukan pencarian ke arah selatan hingga ke sekitar perairan Cekik, korban belum ditemukan," jelasnya.

Mengenai informasi bahwa korban sengaja menceburkan diri ke laut, Hendri menegaskan bahwa informasi yang diterima bahwa korban terjatuh ke laut.

Karena itu, mengenai dugaan korban sengaja menceburkan diri ke laut, perlu dikonfirmasi kepada pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan. "Kami fokus pencarian bersama tim sar gabungan," tegasnya.

Sementara secara terpisah, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus dugaan korban jatuh dari atas kapal tersebut.

Sementara dari keterangan saksi yang melihat, korban sengaja menceburkan diri ke laut. Saksi merupakan sopir travel yang ditumpangi korban dan masih ada hubungan saudara dengan korban.

“Motif belum diketahui. saksi juga bilang kalau korban tidak mempunyai masalah,” jelas Kompol Dharmanatha.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam kasus terceburnya penumpang kapal tersebut.

Pihaknya akan meminta keterangan dari keluarga korban yang sudah datang ke Pelabuhan Gilimanuk.

“Kami masih selidiki dulu, apakah murni terjatuh atau sengaja menceburkan diri,” tukas Kompol Gusti Putu Dharmanatha 

(rb/bas/pra/JPR)

 TOP