alexametrics
Selasa, 21 Sep 2021
radarbali
Home > Bali United
icon featured
Bali United

PPKM Diperpanjang Lagi, Rencana Bali United Berantakan

04 Agustus 2021, 17: 45: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

latihan Bali United, PPKM diperpanjang, Liga 1, rencana berantakan, Stefano Cugurra Teco,

Ilustrasi pemain Bali United berlatih. (DOK RADAR BALI)

Share this      

DENPASAR – Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra beberapa waktu lalu sempat mengatakan ingin Bali United segera menggelar latihan kembali di lapangan. Khususnya di Lapangan Gelora Trisakti Legian yang baru merampungkan proses revitalisasinya.

Tapi kenyataan tidak seindah khayalan. Rencana itu menjadi berantakan. Itu setelah Presiden Joko Widodo akhirnya kembali memperpanjang PPKM hingga Senin pekan depan (9/8). Hal ini juga akan berdampak besar kepada segala aktivitas termasuk sesi latihan klub penghuni Liga 1 2021/2022.

Belum lagi ada kemungkinan Liga 1 musim ini terancam kembali ditunda akibat PPKM yang diperpanjang. PSSI sendiri dikabarkan bertemu dengan Satgas Covid-19 Senin (2/8). Namun hingga sekarang, belum jelas apakah ada hasil dari pertemuan tersebut atau tidak.

Baca juga: Wanita yang Tewas di Lokalisasi Padanggalak Keluarkan Darah dari Mulut

Dengan diperpanjangnya PPKM, jelas semakin menguji kesabaran pemain. Para pemain jelas sangat berharap besar Liga 1 2021/2022 segera dimulai. Media Officer Bali United Alexander Maha Putra Oemanas yang dikonfirmasi Selasa (3/8) mengungkapkan jika sesi latihan di lapangan terpaksa ditunda Kembali.

“Belum latihan di lapangan karena PPKM diperpanjang,” terangnya.

Namun Selasa (3/8) semua pemain termasuk pelatih dan ofisial Kembali menggelar uji usap antigen rutin di Mes Bali United. Beberapa hari yang lalu, Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra sempat mengungkapkan keinginan untuk mulai berlatih di lapangan.

“Kalau PPKM selesai dan sudah boleh ke lapangan, kami bisa balik dengan tim untuk latihan Bersama,” ucap pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Dia juga mengapresiasi Langkah Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) yang mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo.

Isinya adalah meminta pemerintah dan Presiden Joko Widodo agar memberikan lampu hijau untuk digelarnya Liga 1 2021/2022. Teco yang sempat menjadi Pelatih Fisik Persebaya Surabaya itu berharap surat yang ditulis oleh APPI bisa dilihat dan dibaca oleh Presiden Joko Widodo.

“Mudah-mudahan presiden bisa baca dan bisa bantu buat Liga 1 bisa jalan sesuai jadwal dari PSSI. Main 20 Agustus karena tidak bisa tunda-tunda lagi. Sepak bola Indonesia sudah sangat terlambat,” tulisnya ayah dua anak tersebut singkat.

(rb/lit/yor/JPR)

 TOP