alexametrics
Minggu, 26 Sep 2021
radarbali
Home > Politika
icon featured
Politika

PDIP Tagih Janji Bupati Soal Uang Saku Bagi Siswa dan Tunjangan Lansia

05 Agustus 2021, 00: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

tagih janji politik, PDI Perjuangan, bupati Tamba, uang saku siswa, tunjangan lansia, Fraksi PDIP Jembrana,

Ilustrasi (Dok Radar Bali)

Share this      

NEGARA– Janji politik bupati dan wakil bupati Jembrana ditagih fraksi PDIP DPRD Jembrana.

Hal tersebut disampaikan saat menyampaikan pandangan umum terhadap rancangan peraturan daerah Jembrana tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) semesta berencana Kabupaten Jembrana Tahun 2021-2026, Rabu (4/8).

Dalam pandangan umum yang dibaca anggota fraksi PDIP Jembrana I Ketut Wijaya, menyebutkan bahwa fraksi PDIP memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana yang telah mengusulkan Ranperda RPJMD Semesta Berencana Kabupaten Jembrana Tahun 2021-2026.

Baca juga: Tak Ada Firasat, Sebelum Petaka, Sempat Bercanda dengan Istri dan Anak

Dimana, upaya ini menunjukan komitmen yang kuat diantara para penyelenggara Pemerintahan Daerah di Kabupaten Jembrana untuk senantiasa berupaya secara maksimal bersama-sama dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Jembrana yang terpola dan terencana.

“Ini menjadi suatu keharusan agar arah pembangunan Jembrana kedepan bisa terukur dan terlaksana sesuai harapan kita bersama,” ujarnya, saat rapat paripurna yang digelar secara daring.

Melalui agenda rapat Paripurna saat ini, tentu kami memiliki beberapa catatan penting untuk dijadikan pemikiran dalam melakukan peningkatan kualitas kerja pemerintah kabupaten Jembrana dan meningkatkan pula kualitas masyarakat Jembrana kedepannya yang mampu berdaya saing dalam mencapai tingkat kesejahteraannya.

Dalam kesempatan itu, fraksi PDIP menyinggung mengenai implementasi janji-janji politik bupati.

Karena menurutnya, masyarakat menunggu realisasi janji-janji politik bupati dan wakil bupati

“Kami dari Fraksi PDI Perjuangan sangat meyakini bahwa Jembrana saat ini memiliki Pemimpin yang Satya Wacana, memiliki keinginan dan upaya kuat dalam merealisasikan setiap program-program yang ditetapkan dan juga implementasi janji-janji politik melalui suatu kebijakan,” ujarnya.

Janji-janji politik tersebut diantaranya, subsidi pendidikan untuk bekal anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) masing-masing Rp 5.000, dan Rp 10.000.

Janji tersebut dinilai relevan dilaksanakan karena banyak keluarga ataupun orang tua anak didik di Jembrana terdampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Selain itu, untuk mensejahterakan aparatur sipil negara, proses legalitas untuk menjamin kepastian hukum bagi masyarakat di Gilimanuk dengan pemberian sertifikat hak milik, serta JKJ Plus yang dinilai sudah sepatutnya tahapan-tahapan dapat dimulai sehingga mampu mewujudkan layanan kesehatan kepada masyarakat di Jembrana.

Termasuk janji politik memberikan uang tunjangan bagi lansia.

Karena langkah ini merupakan suatu upaya nyata yang bisa dilakukan melalui kebijakan dalam memenuhi kebutuhan kehidupan di masa situasi ekonomi yang sulit seperti sekarang.

“Catatan-catatan  tersebut hanya beberapa dari program dan janji politik bupati yang menjadi harapan dari seluruh rakyat di Jembrana agar dapat direalisasikan segera,” ungkapnya.

(rb/bas/pra/JPR)

 TOP