alexametrics
Rabu, 22 Sep 2021
radarbali
Home > Bali United
icon featured
Bali United

Klub Lain Mulai Gelar Uji Coba, Bagaimana Bali United?

19 Agustus 2021, 13: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

uji coba, Bali United, Liga 1,

Fadil Sausu, kapten Bali United. Klub Bali United (DOK RADAR BALI)

Share this      

DENPASAR – PPKM telah resmi diperpanjang hingga Minggu (23/8). Tapi Bali United sudah kembali menggelar latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran. Program latihan di lapangan tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu.

Mau tidak mau sesi latihan di lapangan harus dilakukan. Jika tidak, persiapan tidak akan maksimal sebelum kick off perdana Liga 1 2021/2022 pada 27 Agustus mendatang. Mungkin sesi latihan di lapangan sebelum Liga 1, sudah cukup untuk Serdadu Tridatu.

Tapi sebenarnya uji coba juga lebih penting untuk mengetahui apa yang menjadi kekurangan Serdadu Tridatu sebelum Liga 1. Atau setidaknya melakukan pemusatan latihan. Misalnya saja Arema FC, mereka melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Baca juga: Ultah Ke-25, Miracle Hadirkan Perawatan Peremajaan Kulit Terbaru

Akan ada beberapa uji coba juga yang dilakukan di Kota Gudeg. Selain itu Persela, PSIS Semarang, dan Tira Persikabo sudah menggelar uji coba dengan AHHAPS Pati FC yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Yang lebih hebat lagi adalah Rans Cilegon FC. Mereka menggelar pemusatan latihan di Turki dan sudah berangkat pada Selasa malam (17/8).

Di sana skuad asuhan Bambang Nurdiansyah tersebut akan menghadapi fenerbahce U-19 dan Konyaspor. Kebetulan agenda tersebut bisa terealisasi karena adanya undangan dari Badan promosi dan Pengembangan pariwisata Turki (TGA) yang dibawahi oleh Kementerian pariwisata Turki.

Lantas, bagaimana dengan Bali United? Anak asuhan Stefaco Cugura Teco itu sepertinya belum akan mengikuti jejak tim-tim lain di Liga 1 yang melakukan pemusatan latihan dan uji coba.

Apalagi mengikuti jejak Rans Cilegon FC yang bertolak ke Turki. Belum ada kabar atau konfirmasi mengenai pemusatan latihan atau uji coba yang dilakukan Bali Uited hingga sekarang.

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra berdalih masih melakukan latihan mandiri hingga saat ini. Padahal sesi latihan di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

“Bagus semua tim punya persiapan untuk Liga 1 tanggal 27 (Agustus). Termasuk Bali United yang masih melakukan persiapan dengan latihan mandiri,” ungkapnya.

Kepingan puzzle skuad Serdadu tridatu juga dikabarkan belum tiba di Indonesia. Atau bisa jadi masih ditutupi oleh Teco dan Manajemen Serdadu tridatu. Bisa saja sosok gelandang serang asing tersebut sudah tiba di Bali dan sudah ikut berlatih.

“Belum datang,” terangnya singkat.

Yang jelas menurut pelatih yang mengantarkan Persija Jakarta meraih gelar juara Liga 1 2018 tersebut mengaku tidak ada pemain yang mengalami cedera hingga hari ini. Hanya Gunawan Dwi Cahyo saja yang masih dalam tahap pemulihan cedera lutut.

“Tidak ada,” tutupnya singkat.

(rb/lit/yor/JPR)

 TOP