alexametrics
Minggu, 26 Sep 2021
radarbali
Home > Bali United
icon featured
Bali United

Ada Peluang Brwa Nouri Hengkang dari Bali United

20 Agustus 2021, 11: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Brwa Hekmat Nouri, Liga 1 2021/2022, Bali United, hengkang,

Brwa Hekmat Nouri (ALIT BINAWAN/RADAR BALI)

Share this      

DENPASAR – Rabu (18/8), Satgas Covid-19 akhirnya resmi mengeluarkan surat rekomendasi untuk menggelar kompetisi Liga 1 2021/2022 pada 27 Agustus mendatang. Rekomendasi juga sudah keluar untuk Liga 2.

Ada tiga hal yang diminta oleh Satgas Covid-19 untuk dilakukan selama bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 musim ini. Pertama adalah seluruh orang yang terlibat harus tervaksinasi dosis kedua dan wajib melakukan uji usap rapid antigen atau PCR dengan hasil negatif sehari sebelum kegiatan.

Menerapkan 3M dan pertandingan yang tanpa dihadiri oleh suporter. Satu lagi kapasitas stadion dalam setiap pertandingan hanya 299 orang dan jumlah tersebut sudah termasuk dengan pemain, pelatih, dan ofisial dari kedua tim yang berlaga.

Baca juga: Ketua PHDI Bali Sebut Sejumlah Sampradaya Punya Teologi Ngambang

Nah kebetulan hampir semua pihak senang dengan keputusan tersebut. Beberapa pesepak bola Tanah Air sudah banyak mengunggah berita tersebut. Meskipun ada yang merasa senang, tetapi ada juga pemain yang masih merasa ragu dengan kompetisi musim ini.

Brwa Hekmat Nouri kembali melontarkan keraguannya. Kebetulan Nouri menjadi pemain asing di Liga 1 2021/2022 yang sering bersuara lantang untuk memberikan pendapatnya terkait kompetisi yang semakin tidak jelas. Wajar karena sudah 17 bulan Indonesia tanpa Liga 1.

Diwawancarai Kamis kemarin 19/8), Nouri sudah tahu bahwa Satgas Covid-19 sudah mengeluarkan izin resmi. Namun ada rasa keragu-raguan yang cukup besar menghinggapi benaknya.

Hal ini karena kick off akan berlangsung pekan depan. Namun hingga sekarang jadwal pertandingan dan lokasi pertandingan belum juga diterima oleh pihak klub atau pemain.

Selain itu PPKM diperpanjang hingga Minggu (23/8).

“Lihat akun Instagram (twitter dan facebook) kepolisian (Divisi Humas Mabes Polri) menghapus unggahan terkait izin liga. Lalu mana jadwal pertandingannya? Sudah diumumkan atau belum lokasi pertandingan?,” terang Nouri.

“Come on friend (ayo kawan). Ini bukan pertama kalinya mereka mendapat persetujuan untuk menggelar kompetisi. Tapi ujung-ujungnya mereka berbohong dan menunda lagi,” tambah mantan kapten Timnas Irak tersebut.

Untuk saat ini, Nouri tidak bisa mempercayai pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan Liga 1 2021/2022. Misalnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1.

“Ini karena mereka sudah berjanji 10 kali untuk mulainya liga. Mengapa saya harus percaya dengan mereka sekarang?,” ungkapnya dengan geram.

Yang jelas, Nouri kembali berkomitmen dengan Bali United. Sebab kontraknya bersama Serdadu Tridatu baru berakhir pada Desember 2022.

Meskipun memiliki komitmen dengan Serdadu Tridatu, tapi ada kemungkinan juga dia hengkang. Namun dengan opsi pinjaman seperti saat dia dipinjamkan ke klub penghuni Liga Premier Irak Zakho FC.

“Kalau masalah itu (peminjaman ke klub negara lain) masih spekulasi. Saya tidak tahu situasi apa yang akan terjadi ke depannya. Tapi yang jelas, saya akan mencoba yang terbaik untuk keluar dari situasi sekarang,” tutupnya.

(rb/lit/yor/JPR)

 TOP