alexametrics
Minggu, 26 Sep 2021
radarbali
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Fix! Ini 3 Lapangan Untuk Liga 3 Bali

22 Agustus 2021, 17: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Liga 3 Bali, Lapangan, Lapangan Debes Tabanan, Lapangan Wanara Mandala, Lapangan Pecangakan,

Jajaran pengurus Asprov PSSI Bali dan Askab PSSI Gianyar berfoto usai melakukan verifikasi Lapangan Wenara Mandala, Ubud, Sabtu kemarin (21/8). (ALIT BINAWAN/RADAR BALI)

Share this      

GIANYAR – Penentuan lapangan untuk perhelatan Liga 3 Provinsi Bali, sudah ditetapkan. Sebelumnya ada lima lapangan yang diusulkan. Namun seiring berbagai proses verifikasi, hanya dua lapangan saja yang ditetapkan.

Lapangan tersebut adalah Lapangan Pecangakan Jembrana dan Stadion Debes, Tabanan. Sebelumnya ada beberapa lapangan seperti Lapangan Laba Bhuana Celuk, Lapangan Astina Blahbatuh, dan Lapangan Desa Pau Klungkung.

Satu lapangan lagi yang akhirnya ditetapkan sebagai venue pertandingan Liga 3 musim ini adalah Lapangan Wenara Mandala, Ubud. Lapangan yang terletak di Kawasan Monkey Forest tersebut menjadi yang terakhir dilakukan verifikasi.

Baca juga: Kehilangan Pekerjaan, Buat Perabotan Rumah Tangga dari Batok Kelapa

Tim verifikasi dari Asprov PSSI Bali langsung melakukan pengecekan pada Sabtu siang (21/8).

Dari data yang diperoleh, ada beberapa aspek yang menjadi pertimbangan mengapa Lapangan Wenara Mandala akhirnya terpilih sebagai venue pertandingan. Dari data yang diperoleh, salah satu nilai plus adalah akses masuk ke lapangan yang hanya satu pintu saja.

Jadi tidak sembarangan orang yang bisa masuk ke lapangan. Hal ini untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan memungkinkan penyelenggara untuk menggelar pertandingan tanpa penonton.

Koordinator Tim Verifikasi Lapangan Asprov PSSI Bali AA Gede Dalem Suarnata yang dikonfirmasi Minggu (22/8) menjelaskan bahwa satu lapangan nanti akan dimaksimalkan untuk menggelar pertandingan dalam dua grup.

Sebab, awalnya Lapangan yang dibutuhkan 4, namun berubah hanya menjadi tiga lapangan. Sedangkan dalam Liga 3 Bali ini akan ada 16 klub yang terbagi dalam 4 grup pada penyisihan.

“Mau tidak mau, ada satu lapangan yang akan menggelar pertandingan dari dua grup,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali tersebut menambahkan, hingga sekarang proses persiapan Liga 3 Provinsi Bali masih berlangsung.

Kemarin di Stadion Debes, dilakukan tes fisik untuk para wasit yang akan bertugas di Liga 3. Yang jelas, pihaknya masih menunggu regulasi resmi dari PSSI terkait Liga 3 sembari menunggu apakah Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021/2022 digelar tepat waktu atau tidak.

“Intinya kami siapkan saja dulu. Kami tetap menunggu regulasi Liga 3 dari pusat. Regulasinya kan belum ada,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, ada 16 klub yang akan bertarung dalam Liga 3 Rayon Bali. Keenam belas tim ini adalah:

1.     Undiksha FC

2.     Pro Kundalini FC

3.     Perseden Denpasar

4.     Putra Tresna Bali FC

5.     PS Gianyar

6.     PS Tunas Muda Ubud

7.     Sahadewa Galapagos United

8.     PSAD Udayana

9.     Bali FC

10. PS Jembrana

11. Persekaba Bali

12. East Bali FC

13. Bali All Star

14. Sportivo Buleleng FC

15. Perst Tabanan

16. FSK Klungkung

(rb/lit/yor/JPR)

 TOP