alexametrics
Selasa, 21 Sep 2021
radarbali
Home > Events
icon featured
Events

Siswa MTs Generasi Emas Teori dan Praktik Dasar-Dasar Jurnalistik

Ambil Tema Cinta Negeri Tebar Berita Positif

25 Agustus 2021, 20: 45: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

MTs Generasi Emas Denpasar

TEORI DAN PRAKTIK: Suasana zoom meeting PMP MTs Generasi Emas Denpasar (25/8) (IST)

Share this      

 

DENPASAR, Radar Bali – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Generasi Emas Denpasar menggelar program Penguatan Materi Pembelajaran (PMP) secara daring via Zoom Meeting, Rabu (25/8).

Baca juga: Hukuman Didiskon Hakim 3,5 Tahun, Eks Pejabat Terdakwa Korupsi Berulah

PMP kali ini fokus pada penguatan pembelajaran Bahasa Indonesia bagi siswa kelas VIII. Materi utamanya adalah pengenalan ilmu jurnalistik dengan tema “Cinta Negeri Tebar Berita Positif”, yang disampaikan narasumber wartawan Jawa Pos Radar Bali Rosihan Anwar.

Sebelumnya, program dengan MC Rani Artina tersebut diawali kultum terkait berita positif oleh Ustad Gusnu.

Dalam program yang diikuti 43 siswa-siswa kelas VIII A dan VIII B sekolah setingkat SLTP tersebut, anak didik diberikan pengetahuan tentang dasar-dasar jurnalistik dan perkembangannya saat ini.

Selain teori, siswa juga langsung praktik penulisan berita positif dengan guru pendamping Angelina Intan Ayu W., S.Pd.

Kepala Sekolah MTs Generasi Emas Denpasar M. Rangga Ismanto, S.Pd. mengatakan, program ini memberikan kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan seputar dunia kewartawanan dan penulisan berita kepada siswa-siswi sekolah yang terletak di jalan Buana Raya no. 99X Denpasar tersebut. 

“Sekaligus agar siswa di era saat ini bisa memilih dan memilah informasi yang benar, sesuai kaidah-kaidah jurnalistik, serta menghindari berita bohong (hoaks),” ujar Rangga.

Di akhir kegiatan terpilih tiga karya tulis terbaik. Masing-masing karya Cinta Cayyo Culio (kelas VIII B), Helwa Binti Luthfi Gathneh (kelas VIII B), dan Shazia Azizah Firza (kelas VIII B). 

(rb/han/yor/JPR)

 TOP