alexametrics
Minggu, 26 Sep 2021
radarbali
Home > Bali United
icon featured
Bali United

Teco Melawan Kutukan Juara Bertahan Tak Pernah Menang di Laga Perdana

27 Agustus 2021, 16: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Liga 1, kutukan juara bertahan, tak pernah menang, laga perdana, Bali United, Persik Kediri,

Bali United saat merayakan sebagai juara Liga 1 tahun 2019 lalu. (MIFTAHUDDIN HALIM/ RADAR BALI)

Share this      

DENPASAR – Laga perdana Liga 1 2021/2022 antara Bali United kontra Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hari ini, adalah pertandingan yang patut ditunggu-tunggu oleh kedua tim, pemain, pelatih, dan suporter.

Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi Bali United agar Semeton Dewata dan basis suporter lain Bali United bisa tersenyum lebar di depan layer kaca. Tapi masalahnya, juara bertahan di era Liga 1 sulit untuk memenangkan pertandingan perdana.

Terlebih Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra dua kali gagal mempersembahkan kemenangan untuk Persija Jakarta dan Bali United di laga perdana setelah berhasil membawa kedua tim tersebut meraih kampiun Liga 1.

Baca juga: Gadis SD Ini Digilir di Dua Lokasi, Diancam dan Mulutnya Dibekap

Hal ini menjadi perhatian khusus Teco. Apalagi Persik Kediri di laga perdana Liga 1 2020 menghadapi Persebaya Surabaya, berhasil menahan imbang tuan rumah di Stadion Gelora Bung Tomo dengan skor 1-1. Jelas Teco enggan untuk imbang atau kalah di laga perdana.

“Mudah-mudahan nanti jadi situasi berbeda karena pemain di tim punya semangat yang tinggi. Yang jelas kami harus respect dengan lawan karena mereka punya kualitas. Mudah-mudahan Bali United bisa bermain bagus dan memenangkan pertandingan,” ucapnya saat konferensi pers daring, Kamis (26/8).

Di sisi lain, juru gedor Serdadu Tridatu Ilija Spasojevic mencoba untuk membawa Bali United kembali meraih gelar juara musim ini. Namun dia sadar laga perdana tidak akan mudah dan mempertahankan gelar juara pasti lebih sulit daripada merebutnya.

Maklum dalam sejarah Liga 1 dan Liga Indonesia, sangat jarang atau bahkan tidak ada sama sekali tim yang mampu back to back champion.  Tidak banyak tim yang bisa juara dua kali berturut-turut. Tapi kami akan kerja keras agar kami bisa kembali juara. Kami mau membuktikan diri sebagai juara bertahan di Indonesia,” tutupnya.

Ini hasil pertandingan ketika juara bertahan tak berhasil menang di laga pembuka Liga 1.

Liga 1 2018                         : Persija Jakarta vs Bhayangkara FC           0-0

Liga 1 2019                         : Barito Putera vs Persija Jakarta                1-1

Liga 1 2020                          : Bali United vs Persita Tangerang            0-0

Liga 1 2021/2022               : Bali United vs Persik Kediri                         ?

Statistik Teco di laga perdana

Pertandingan: 4

Menang: 2

Imbang: 2

Kalah: 0

Poin: 8

Gol: 4

Kebobolan: 1

(rb/lit/yor/JPR)

 TOP