alexametrics
Selasa, 21 Sep 2021
radarbali
Home > Events
icon featured
Events
Rangkaian HUT RI Ke-76

Club MBI Gelar Aksi Sosial Bagikan Sembako hingga Khitan Masal

30 Agustus 2021, 17: 45: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

CLUB MOTOR BESAR INDONESIA BALI, MBI BALI, BAKSOS

DONOR DARAH: Rangkaian kegiatan MBI di Discovery Mall, Jalan Kartika Plaza, Kuta, Badung, pada Sabtu (28/8) sore. (IST)

Share this      

BADUNG, Radar Bali - Club' Motor Besar Indonesia (MBI) menggelar aksi sosial di Discovery Mall, Jalan Kartikan Plaza, Kecamatan Kuta, Badung, pada Sabtu (28/8) sore. Kegiatan itu merupakan rangkaian dari kegiatan sosial yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2021.

Rangkaian aksi sosial itu mulai dari pembagian sembako, khitanan massal, donor darah hingga operasi katarak. Gde Agus Mahartika, selaku Ketua Motor Besar Indonesia mengatakan bahwa kegiatan sosial itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap sesama. 

Hal itu juga untuk menampik anggapan negatif orang tentang club' motor besar. Menurutnya kegiatan ini berdasarkan saran dari Komadan Denpom IX/Udayana selaku pembina club' MBI.

Baca juga: Karena Sakit Gigi, ABK Tewas di Atas Kapal Bali

"Kondisi pandemi yang belum tahu akhirnya membuat masyarakat semakin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Makanya kita melakukan kegiatan ini,” katanya di sela kegiatan itu. 

Lanjut dia, bahwa kegiatan itu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setidaknya ada 25 anak mengikuti khitanan massal, donor darah 30 peserta, serta pemeriksaan atau skrinning katarak. Untuk skrining katarak bekerjasama dengan Denpom IX/3 Denpasar, karena untuk operasi nantinya berlangsung di RS Udayana.

“Kita membatasi semua kegiatan. Sementara untuk anak-anak yang khitanan massal berasal dari beberapa yayasan dan juga dari wilayah sekitar Kuta,” jelas Mahartika. Untuk pembagian paket sembako di seluruh Bali ada 1.000 paket. Selain itu juga ada bibit ikan lele sebanyak 15.000 dan bibit ayam 100 ekor. 

“Kalau bibit ikan lele itu kita bagikan kepada masyarakat yang memiliki tambak yang ada di Kabupaten Buleleng dan Jembrana,” bebernya. Sementara, itu Komandan Denpom IX/3 Denpasar Letkol CPM Yudhi Efrima Surya, mengatakan kegiatan ini bagian dari menyatukan rekan-rekan yang memiliki club motor. 

Dengan adanya kegiatan sosial bersama itu, memberikan banyak manfaat positif kepada masyarakat yang saat jni terdampak pandemi. Dia juga berharap kegiatan positif ini tidak berhenti sampai di situ saja. Perlu dilakukan secara berkesinambungan.

"Kalau kegiatannya bersama-sama atau berbanyak tentu hasinya juga akan besar. Dan semuanya berpartisipasi dan dalam berbagi," tandasnya. 

(rb/mar/han/yor/JPR)

 TOP