alexametrics
Selasa, 21 Sep 2021
radarbali
Home > Events
icon featured
Events

Satu Cinta Untuk Kemanusiaan, INI-IPPAT Badung Bagi 500 Paket Bantuan

Juga Gelar Donor Darah Bersama PMI Bali

03 September 2021, 12: 45: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

HUT INI-IPPAT, Ikatan notaris Indonesia, Pejabat Pembuat Akta Tanah, Pengda INI Badung, IPPAT Badung, Satu cinta, berbagi sembako, donor darah, baksos

Para pengurus INI-IPPAT Provinsi Bali saat menyerahkan paket sembako kepada masyarakat, Jumat (3/9) (Istimewa)

Share this      

MANGUPURA-Serangkaian Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Notaris Indonesia (INI) ke-113 dan HUT Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) ke-34, Pengurus Daerah (Pengda) INI-IPPAT Badung menggelar kegiatan bakti sosial (baksos).

Bertempat di Sekretariat Pengda INI-IPPAT Badung di Area Central Parkir Galeria, Jalan Patih Jelantik, Komplek Istana Kuta Galeria No.5, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Acara perayaan HUT INI-IPPAT dan juga dirangkaikan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini sengaja digelar secara special dengan mengangkat tema kemanusiaan.

Baca juga: Koster Genjot Shortcut Singaraja, Tanaman Kebun Warga Tak Diganti Rugi

Penasehat Pengwil INI-IPPAT Provinsi Bali Dr I Made Pria Dharsana SH.M.Hum saat memantau dan mengikuti aksi donor darah serangkaian HUT INI-IPPAT Badung dan HUT kemerdekaan RI ke-76, Jumat (2/9)

Penasehat Pengwil INI-IPPAT Provinsi Bali Dr I Made Pria Dharsana SH.M.Hum saat memantau dan mengikuti aksi donor darah serangkaian HUT INI-IPPAT Badung dan HUT kemerdekaan RI ke-76, Jumat (2/9) (Istimewa)

Spesial karena kegiatan baksos saat perayaan HUT yang digelar Pengda INI-IPPAT Badung ini dihelat untuk berbagi dengan masyarakat.

"Tahun 2021 kali ini, kami sengaja mengusung tema kemanusian "Satu Cinta INI - IPPAT Badung,”ujar Ketua Panitia HUT INI-IPPAT Dimas SH. yang didampingi Ketua Pengda INI Badung I Putu Ngurah Aryana dan Ketua Pengda IPPAT Badung IB Putu Gina Antara SH, Jumat (3/9).

Ditambahkannya, saat perayaan HUT, selain menggelar aksi donor darah, acara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehhatan secara ketat, ini juga dirangkai dengan pembagian paket bantuan sembako gratis, paket sayuran, dan juga vitamin bagi para peserta donor darah, serta pembagian paket sayur untuk 500 warga yang membutuhkan.

Khusus aksi donor darah, Dimas merinci, ada sekitar 150 orang pendonor.

“Acara ini merupakan hasil kerjasama Pengda INI-IPPAT Badung dengan PMI Provinsi Bali. Saat kegiatan PMI menyiapkan 10 bed dengan 5 (lima) petugas pengambil darah dan 3 (tiga) orang tenaga kesehatan pemeriksa kesehatan sebelum donor serta ditambah 2 (dua) petugas administrasi,”terang Dimas.

Lebih lanjut, dengan gelaran rangkaian aksi soal donor darah dan bagi paket sembako bagi ratusan warga masyarakat saat HUT RI serta HUT INI-IPPAT Badung, pihaknya berharap, acara ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap, mudah-mudahan kegiatan donor darah dan pembagian sembako serta paket sayur hari ini mampu memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat di masa sulit akibat. pandemi Covid-19 seperti saat ini. Serta ke depannya Pengda INI-IPPAT Badung bisa terus berkontribusi, bermanfaat dan berdaya guna bagi Bali,”harapnya.

Sedangkan hadir saat acara aksi donor darah dan bagi sembako serangkaian HUT, selain para pengurus dan anggota INI-IPPAT Badung, pengurus INI-IPPAT Bali, masyarakat umum dan undangan, acara juga dihadiri Penasehat Pengwil INI-IPPAT Provinsi Bali Dr I Made Pria Dharsana SH.M.Hum dan Anggot Fraksi PDI Perjuangan Kota Denpasar I Gusti Namiarta.

(rb/pra/pra/JPR)

 TOP