alexametrics
Minggu, 26 Sep 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Jambret Bule Ukraina Dijebloskan Bui

09 September 2021, 21: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

jambret bule ukraina, jambret dibui, Polsek Kuta, WN Ukraina, wayan mule ditangkap,

Pelaku jambret dan barang bukti diamankan di Polsek Kuta (Istimewa)

Share this      

BADUNG-Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta mengungkap kasus jambret dengan korban Valeriia Odnovol, wisatawan manca negara (wisman) asal Ukraina. 

Pelakunya I Wayan Mule alias Karel asal Karangasem saat ini dijebloskan ke sel tahanan Polsek Kuta.
Aksi jembret yang dilakukan pria kelahiran 1 Juli 1991 asal Banjar dinas Bunglada, desa Tianyar Tengah, Kubu, Karangasem itu pada Sabtu (14/8/2021).

Kejadiannya di jalan Sunset Road Kuta, Badung sekitar pukul 13.54 WITA. 


Kanit Reskrim Polsek Kuta, AKP Made Putra Yudistria menjelaskan kejadian itu bermula saat korban yang merupakan seorang desainer itu melintas di Jalan Sunset Road, Kuta.

 "Saat itu korban mengendarai sepeda motor dan menempelkan HP-nya di atas stang motornya sambil melihat google map," kata Yudistira, Kamis (9/9/2021).

 Tiba-tiba dari arah belakang, pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Nmax DK 4833 QR langsung merampas HP Iphone 12 pro milik korban. Akibatnya korban mengalami kerugian Rp. 15 juta. 

Atas kejadian itu, korban kemudian melapor ke Polsek Kuta. 

Dari laporan itu polisi melakukan penyelidikan dan mengantongi ciri-ciri pelaku jambret. Pelaku akhirnya dicari polisi ke rumahnya di Tianyar Tengah, Karangasem. Namun, tak ada di tempat.

Pelaku baru berhasil di ringkus pada Sabtu (28/8/2021) sekitar pukul 14.00 di jalan Mekar, Pemogan, Denpasar Selatan.

 "Pelaku mengakui perbuatannya. Dia juga telah menjual HP curian itu seharga Rp.4,8 juta. Uangnya dipakai untuk kebutuhan sehari-hari," imbuhnya. 

Kepada polisi, pelaku mengaku baru beraksi sekali. Namun polisi tidak percaya begitu saja. Pengakuan tersangka ini pun masih didalami. 

Dari penangkapan itu pula, polisi mengamankan barang bukti satu unit hp diduga hasil curian dan juga satu unit sepeda motor Yamaha Nmax DK 4833 QR. Kini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Kuta. 

Baca juga: Sama-Sama Ngotot, Mediasi Sengketa Tanah di Guwang Gianyar Buntu

(rb/mar/don/pra/JPR)

 TOP